Kadispora Kotim Sebut Ketua Koni Kalteng Terpilih Mampu Bawa Perubahan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 October 2023

Kadispora Kotim Sebut Ketua Koni Kalteng Terpilih Mampu Bawa Perubahan

PALANGKA RAYA - Terpilihnya Ketua Koni Kalteng, Rahmat Hidayat secara aklamasi masih menyisakan kekecewaan bagi bacalon Noti Andy Runtuwene hingga berujung pada pelaporan keberatan kepada Koni Pusat.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Wim RK Benung, mengatakan bahwa Ketua Koni yang terpilih merupakan ketua yang telah memenuhi syarat dan persyaratan.

Menurutnya, Rahmat Hidayat dianggap mampu memimpin Koni Kalteng ke depan dengan baik serta mampu membawa perubahan.

“Rahmat Hidayat yang terpilih secara demokrasi diharapkan dapat membawa perubahan dan pembaharuan yang lebih baik bagi Kalteng. Koni Kalteng diharapkan berkembang lebih pesat dan para atlit dapat meraih prestasi yang lebih gemilang, terlebih menghadapi PON ke XXI tahun depan,” kata Wim pada Jumat (27/10/2023).

Terkait dengan adanya laporan oleh Noti Andy Runtuwene ke Koni pusat, Wim yang juga merupakan Sekretaris Umum pengurus persatuan Drum Band Indonesia Kalteng mengatakan bahwa alangkah lebih baik agar kita semua dapat dengan berbesar hati menerima seluruh keputusan yang telah ditetapkan bersama.

“Salah satu syarat untuk maju menjadi Ketua Koni Kalteng adalah adanya dukungan dari cabor. Saat mencalonkan diri, Noti Andy hanya mendapat satu dukungan dari cabor, sehingga dianggap tidak memenuhi syarat. Hanya ada satu calon yang memenuhi syarat, yaitu Rahmat Hidayat, sehingga terpilih secara aklamasi dan disetujui oleh seluruh peserta musyawarah yang hadir,” jelas Wim. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda