Kualitas Udara Berbahaya, BPPRD Kota Palangka Raya Bagikan Masker Dan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

06 October 2023

Kualitas Udara Berbahaya, BPPRD Kota Palangka Raya Bagikan Masker Dan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan



Palangka Raya - BPPRD (Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah) Kota Palangka Raya bersama satuan Polisi Pamong Praja laksanakan aksi membagikan Masker kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Pembagian masker ini dilaksanakan di depan Kantor BPPRD Kota Palangka Raya jalan Yos Sudarso serta dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh relawan Muhammadiyah ( MDMC) Kota Palangka Raya. Jumat (06/10/2023).

Kepala Dinas BPPRD Kota Palangka Raya Emi Abriani dihadapan awak media maksud dan tujuan dibagikannya masker serta pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat kota Palangka Raya dikarenakan asap akibat karhutla semakin meningkat dan sudah berbahaya bagi kesehatan.

"Kita semua tahu Karhutla di Kota Palangka Raya semakin meningkat dan indikator standar pencemaran udara di Kota Palangka Raya sudah dikategorikan berbahaya, maka kami berinisiatif untuk membagikan masker sebanyak 2500 lembar kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor BPPRD dan mereka juga boleh untuk memeriksakan kesehatannya," ucap Emi Abriani  

Emi Abriani juga mengatakan bahwa pembagian masker ini tidak hanya dilakukan sekali saja tetapi akan dilaksanakan berkelanjutan sampai kabut Asap tidak ada lagi di Kota Palangka Raya.

"Kita berharap agar masyarakat tidak banyak melakukan kegiatan atau aktivitas keluar rumah apabila tidak mendesak, tapi bila mendesak untuk keluar rumah gunakanlah masker," tuturnya lagi.

Selain pemeriksaan kesehatan di Kantor BPPRD juga telah disediakan rumah oxygen yang diperuntukan bagi masyarakat yang merasa sesak nafas akibat dari kabut asap.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda