Legislator Gerindra Dorong Masyarakat Amalkan Empat Pilar Kebangsaan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 October 2023

Legislator Gerindra Dorong Masyarakat Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

Foto: Suasana sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Aula Hasanka Boarding School Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya -  Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Iwan Kurniawan, menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Aula Hasanka Boarding School Palangka Raya pada Rabu (25/10/2023).

Tujuannya adalah mengamalkan nilai-nilai kebangsaan agar tidak hanya dipahami, melainkan juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sosialisasi ini dilaksanakan agar nilai-nilai kebangsaan yang ada di Empat Pilar tersebut dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari. Jadi tidak hanya dimengerti dan dipahami saja melainkan harus diamalkan dikehidupan," kata H. Iwan.
Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng, H. Iwan Kurniawan (kiri).
H. Iwan menekankan pentingnya filter untuk menangkal budaya asing dan nilai-nilai yang menyimpang.

"Pengaruh dari arus globalisasi yang semakin keras kalau tidak kita filter dengan nilai budaya kita itu bisa mempengaruhi karakter bangsa kita kedepannya," ungkapnya.

Sosialisasi ini dianggap sebagai langkah vital menghadapi kompleksitas tantangan kebangsaan, seperti globalisasi, persaingan antar bangsa, dan intervensi kekuatan global.

H. Iwan berharap agar peserta mampu memahami dan menanamkan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat wawasan kebangsaan, dan meningkatkan komitmen kebangsaan.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda