Munduk Mihop Hadirkan Perpaduan Antara Makanan Minuman, Dan Kerajinan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

08 October 2023

Munduk Mihop Hadirkan Perpaduan Antara Makanan Minuman, Dan Kerajinan



Palangka Raya - Produk-produk UMKM di kota Palangka Raya khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya sudah mulai berkembang pesat, banyak dari para pelaku UMKM yang saat ini melakukan berbagai upaya untuk dapat mengenalkan dan mempromosikan produk yang mereka buat. Minggu, 08/10/2023.

Salah satu pelaku UMKM di bidang kuliner yakni Since Husana Apriase pemilik kedai munduk Mihop yang beroperasi di jalan Dahlia Kota Palangka Raya dalam memperkenalkan produk-produk makanan nya mulai merambah ke dalam dunia digital yakni melalui Media sosial.

"Usahakan kita selalu melakukan promosi di saat hari-hari besar dan berikan diskon untuk konsumen kita, dan kalau bisa disaat ada event-event dan Hari besar keagamaan kita harus menambah menu-menu baru untuk produk makanan kita sehingga konsumen banyak pilihannya." Ucapnya dihadapan awak media. Sabtu (07/102023).

Since juga mengatakan untuk saat ini kedai mereka masih menawarkan produk makanan yang berselera nasional dan suatu saat nanti produk kuliner mereka akan menghadirkan menu lokal atau tradisional.

"Saat ini menu-menu kita masih untuk makanan nasional dan kita masih mengusahakan untuk mengeluarkan menu-menu lokal seperti sayur kelakai, soto, nasi bakar dan makanan lokal lainnya." Bebernya.

Since juga mengungkapkan Di kedai Munduk Mihop miliknya juga tersedia produk UMKM berupa kerajinan tangan dan produk makanan tradisional atau lokal.

"Disini di kedai kita banyak dititipi produk-produk kerajinan tradisional dari para UMKM Lokal seperti tas berbahan dasar rotan dan kerajinan yang lainnya dan ada juga makanan seperti keripik pisang, sambal dan lain-lain, Ini semua produk dari UMKM, dan untuk harga-harga dari produk kerajinan tradisional dan makanan kita tidak menaikan harga itu semua murni harga dari mereka," ungkapnya.

Since juga menghimbau untuk para pelaku UMKM agar selalu rajin dan giat dalam mencari solusi dan terobosan guna menciptakan produk yang berkualitas agar didirikan dan disukai banyak orang

"Jangan putus asa, giat, ulet tetap berusaha dan juga berdoa," pungkas Since.

Pewarta : Rizaldi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda