Pemko Kota Palangka Raya Siap Berkolaborasi Dengan IWAPI - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 October 2023

Pemko Kota Palangka Raya Siap Berkolaborasi Dengan IWAPI



Palangka Raya - PJ. Walikota Palangka Raya menghadiri pembukaan Rakerda I DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Kalimantan tengah, giat acara ini dilaksanakan di Hotel Best western Batang Garing Kota Palangka Raya. Rabu, (03/10/2023).

Mengusung Tema pengembangan, pemanfaatan media dan digitalisasi sektor usaha IWAPI Kalimantan Tengah untuk meningkatkan daya saing ekonomi Daerah, acara ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang mana diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni, dan ketua dewan pembina IWAPi Provinsi Kalimantan Tengah dan Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

PJ. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat diwawancarai awak media Liputan SBM mengatakan bahwa kedatangannya di pembukaan IWAPI ini karena undangan dari Pihak Panitia, dengan kedatangannya ini dia menjadi tahu tentang organisasi IWAPI Ini.

"Saya sengaja hadir langsung di acara ini agar dapat mengenal lebih dekat tentang organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ini, apakah dari program-Programnya dan kegiatannya,"ucapnya.

Hera juga mengatakan bahwa IWAPi ini sangat berperan dalam pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Tengah.

"Harapan saya, pemerintah kota Palangka Raya bisa menjadi mitra mereka, karena pemerintah Kota Palangka Raya sangat berkepentingan untuk bermitra dengan siapapun sepanjang hal itu memberi kontribusi positif untuk Kota Palangka Raya," katanya lagi.

Sementara dalam sambutannya Hj. Asty Rizky Badjuri ketua umum DPD IWAPI Kalteng dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan IWAPI Kalteng melaju pesat dan berharap bisa menjadi DPD IWAPI teladan nantinya.

"Kita juga berharap pemerintah Provinsi dapat membantu dalam penyediaan tempat untuk mengadakan pameran di setiap Kabupaten dan Kota, sehingga UMKM binaan IWAPI dapat diperkenalkan ke Masyarakat Kalimantan Tengah." Ucapnya.

Hj. Asty juga berharap dengan Rakerda I ini dapat memberikan pemikiran dan jalan keluar bagi anggota IWAPI dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

"Di zaman serba digital ini saya ingin anggota IWAPI dalam memperkenalkan produknya jangan hanya di WA grup saja akan tetapi gunakan yang lebih bisa ke arah yang lebih luas yang bisa dilihat oleh masyarakat Indonesia, apakah itu FB shop atau Tik tok shop dan lainnya."pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda