Pemko Palangka Raya, Jangan Tidak Panik Terhadap Ketersediaan Pangan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 October 2023

Pemko Palangka Raya, Jangan Tidak Panik Terhadap Ketersediaan Pangan



Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya untuk dapat menekan inflasi dengan cara menyelenggarakan Pasar penyeimbang dan operasi Pasar untuk bahan pokok, dan LPG 3 kg.

Pasar Penyeimbang ini adalah Kolaborasi tiga OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka, yakni Dinas Perdagangan, koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya dan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Pasar Penyeimbang ini bertempat di Pasar Datah Manuah jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya. Sabtu (14/10/2023).

PLH Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengatakan bahwa pasar penyeimbang ini bertujuan untuk dapat menekan inflasi di kota Palangka Raya

" ini adalah upaya responsif pemerintah Kota Palangka Raya dalam melaksanakan program ketersediaan pangan, lebih-lebih saat ini Palangka Raya tanggap darurat Bencana Kabut akibat karhutla." Ucapnya. 

Sahdin Hasan juga mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala di setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Palangka Raya.

"Ini akan terus dilakukan tentunya sesuai dengan ketersediaan sumber daya yang ada di pemerintah kota Palangka Raya," katanya lagi.

Lebih lanjut Dia mengatakan saat ini stok beras untuk ketersediaan sudah aman, dan gas LPG 3 kg juga aman serta bahan pangan yang lainnya walaupun ada keterlambatan akibat adanya antrian di desa Kameloh Baru.

" pemerintah kota Palangka Raya akan melakukan koordinasi dengan penyelenggara jalan yakni pihak Balai agar memberikan prioritas terutama angkutan barang yang membawa bahan pangan menuju Kota Palangka Raya," jelas Sahdin saat ditanyakan awak media tentang terlambatnya bahan pangan yang masuk Palangka Raya karena adanya perbaikan jalan di desa Kameloh Baru

Sahdin Hasan juga menghimbau agar masyarakat jangan panik dengan kenaikan harga bahan pangan karena Pemerintah Kota Palangka Raya akan selalu berupaya agar harga-harga bahan pokok di pasaran dapat stabil dan terjangkau masyarakat.

" Sekali lagi saya katakan masyarakat jangan panik karena pemerintah kota Palangka akan selalu responsif untuk ketersediaan bahan pangan di kota Palangka Raya," pungkasnya

Untuk diketahui pasar penyeimbang ini menyediakan berbagai macam bahan pokok, juga ada operasi pasar untuk sembako sebanyak 150 paket dengan harga 100 ribu rupiah serta operasi pasar Gas LPG 3 kg dengan harga sesuai HET 22 ribu rupiah, serta didukung juga Wings Food, dan masih banyak lagi.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda