Pemprov Kalteng Bakal Buka Pasar Murah Jelang Nataru - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 October 2023

Pemprov Kalteng Bakal Buka Pasar Murah Jelang Nataru

Kepala Disdagperin Kalteng, Aster Bonawaty.
LIPUTAN SBM, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) akan membuka pasar penyeimbang dan pasar murah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Disdagperin Kalteng, Aster Bonawaty mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu program yang bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama dalam bidang ekonomi.

Selain membuka pasar penyeimbang, Pemprov Kalteng juga akan melakukan upaya sidak pasar, bekerja sama dengan instansi terkait dan satgas pangan.

“Kegiatan ini direncanakan dilakukan pada pertengahan November. Tujuannya adalah untuk memantau harga-harga bahan pokok yang cenderung naik saat keadaan mendesak, seperti minyak goreng, beras, cabe, bawang merah, bawang putih, daging ayam, dan telur,” katanya.

Aster juga menjelaskan bahwa pasar penyeimbang dan pasar murah ini akan diadakan secara rutin, dengan target satu bulan sekali.

Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap fluktuasi harga bahan pokok yang terjadi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan adanya pasar penyeimbang dan pasar murah ini, Pemprov Kalteng berupaya memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda