Peringati Sumpah Pemuda, Sahdin Harapkan Generasi Muda Melanjutkan Cita-cita Bangsa - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 October 2023

Peringati Sumpah Pemuda, Sahdin Harapkan Generasi Muda Melanjutkan Cita-cita Bangsa



Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, tahun 2023 di lingkungan pemerintah kota Palangka, bertempat di halaman kantor walikota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut km 5,5. Sabtu (28/10/2023).

Mengusung tema Bersama majukan Indonesia, upacara peringatan Sumpah Pemuda ini dipimpin oleh Plh Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan dan diikuti seluruh jajaran OPD di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya.

Plh Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan dihadapan awak media mengatakan bahwa dengan sumpah pemuda ini semangat kebangsaan satu Nusa, satu Bangsa, satu bahasa menjadi suatu nilai dan menjadi nafas kehidupan bagi suatu bangsa.

"Peringatan Sumpah Pemuda ini, Kita sebagai orang tua harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi penerus bangsa," ucapnya.

Sahdin Hasan juga berharap generasi muda akan mampu meneruskan dan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa ini.

"Untuk menggapai itu semua pemuda harus memiliki kompetensi, dengan kompetensi ini bisa mendorong dan mewujudkan jati diri untuk masuk ke dunia kompetitif untuk menunjukkan keunggulan yang kompetitif untuk memajukan bangsa ini,"jelasnya

Dikatakannya juga pemerintah kota Palangka Raya menjadi bagian terpenting dalam membangun generasi muda agar berkarakter, cerdas dan berakhlak yang baik.

"pemerintah kota Palangka Raya sudah melakukan upaya pembinaan kepada generasi yang akan datang apakah itu dari segi pendidikan keluarga, pendidikan formal maupun pendidikan informal agar tercipta generasi muda yang berkarakter, cerdas dan berakhlak," bebernya lagi.

Lebih lanjut Sahdin berpesan kepada generasi muda Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya agar menjadi generasi muda yang mempunyai rasa bertanggung jawab, jujur, bekerja keras dan bekerja dengan ikhlas untuk membangun bangsa Indonesia ini.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda