Rahmat Hidayat Pimpin KONI Kalteng, Siap Bawa Olahraga Menuju Prestasi Gemilang - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

13 October 2023

Rahmat Hidayat Pimpin KONI Kalteng, Siap Bawa Olahraga Menuju Prestasi Gemilang

Foto: Suasana Musorprovlub KONI Kalteng yang dilaksanakan di Aula Hotel Dandang Tingang.
PALANGKA RAYA - Setelah melewati berbagai tahapan dan sedikit kendala, Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalteng periode 2023-2027 akhirnya terpilih secara definitif, Jumat (13/10/2023).

Rahmat Hidayat, Komisaris Utama Independen Bank Kalteng, resmi menjadi Ketum KONI Kalteng setelah memenuhi syarat berkas dan dukungan dari KONI kabupaten/kota serta induk cabang olahraga di provinsi tersebut.

Awalnya, terdapat empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Rahmat Hidayat, H Sugianto Sabran, H Agustiar, dan Noty Andi.

Namun, hanya Rahmat Hidayat dan Noty Andi yang mengembalikan berkas pendaftaran. Sayangnya, Noty Andi tidak memenuhi jumlah dukungan yang dibutuhkan dari KONI Kabupaten/Kota dan cabang olahraga, sehingga dinilai tidak memenuhi persyaratan.

Dalam Musorprovlub yang digelar, melalui tiga sidang pleno yang kondusif dan tertib serta setelah dibacakannya surat ketetapan tentang Ketum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat secara administratif sah terpilih sebagai Ketum KONI Kalteng periode 2023-2027.

Dirinya juga menjadi Ketua formatur tunggal dalam penetapan pengurus KONI Kalteng 2023-2027. Penetapan tersebut secara simbolis ditandai dengan penyerahan bendera KONI.

Rahmat Hidayat, Ketum KONI Kalteng terpilih, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran KONI kabupaten/kota dan cabang olahraga yang telah memberikan dukungan sehingga terjadi aklamasi dalam Musorprovlub. Ia juga berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kalteng.

“Saya beharap kita bisa bersatu tanpa perbedaan, karena sportivitas dan motivasi positif adalah hal utama dalam olahraga,” katanya.

Rahmat Hidayat menyatakan niatnya untuk maju sebagai Ketum KONI Kalteng karena ingin meningkatkan prestasi olahraga di Kalteng dan menciptakan program-program olahraga yang baik untuk mengangkat olahraga di daerah tersebut serta di tingkat nasional.

“Mungkin sudah lama kita tidak merasakan prestasi di level nasional. Makanya, saya pribadi merasa terpanggil untuk memberikan kemampuan dan pengabdian demi memajukan olahraga di Kalteng. Jadi, mari kita bersama-sama memajukan olahraga di Kalteng ke depannya,” ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda