RUPSLB PT. Bank Kalteng Saham Portepel Kepada Beberapa Daerah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

20 October 2023

RUPSLB PT. Bank Kalteng Saham Portepel Kepada Beberapa Daerah



Palangka Raya - PT. Bank Kalteng Kalimantan Tengah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2023. Giat acara ini bertempat di Ruang Seruyan 3 , M-Bahalap Hotel jalan RTA Milono kota Palangka Raya. Kamis (19/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan komisaris Bank Kalteng serta Pj Bupati se-Kabupaten/Kota Palangka Raya ini beragendakan pemilihan dan penetapan pengurus PT. Bank Kalteng, dan pengesahan dana setoran modal serta dirangkai dengan paparan kondisi modal inti dari PT.Bank Kalteng. 

Pada Kesempatan tersebut, para pemegang saham mendengarkan secara langsung laporan kinerja Direksi dalam menggerakkan perkembangan dan kemajuan PT. Bank Kalteng.

Sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Wagub Edy Pratowo, menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dilaksanakannya RUPSLB PT. Bank Kalteng ini. 

“ RUPSLB ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan penting yang dapat memberikan kemajuan bagi PT.Bank Kalteng dan yang terutama dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Kalteng” ucapanya.

Sementara itu Komisaris Utama Independen PT. Bank Kalteng Rahmat Hidayat seusai kegiatan RUPSLB, dihadapan awak media menyampaikan bahwa di Wilayah Kalteng ada beberapa kabupaten yang pencapaian sahamnya masih dianggap kecil. Namun, dirinya mengungkapkan bahwa pada hari ini, Bank Kalteng telah menawarkan saham Portepel kepada beberapa daerah yang berkeinginan menambah sahamnya. 

“ Karena dividen dari Bank Kalteng sangat besar, sehingga daerah yang akan melakukan lini bisnis tentunya akan berimbas pada PAD yang besar bagi daerah masing-masing dan itu semua tergantung saham dari dividen. Mudah-mudahan tahun depan ada beberapa Kabupaten yang berminat maka secara tidak langsung, komposisi sahamnya pun juga akan berubah,” pungkasnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda