Selebgram Asal Muara Teweh Jadi Korban Penipuan Take Over Mobil, Rugi Rp 230 Juta - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 October 2023

Selebgram Asal Muara Teweh Jadi Korban Penipuan Take Over Mobil, Rugi Rp 230 Juta

MUARA TEWEH - Seorang selebgram wanita asal Kabupaten Barito Utara, Muara Teweh, dengan inisial AB menjadi korban penipuan oleh seseorang bernama Ari yang diduga menggunakan KTP palsu. Kejadian ini terjadi pada 24 September 2023.

AB awalnya hendak menjual mobilnya dengan metode take over. Ada seorang pembeli yang tertarik membeli mobil tersebut dan datang langsung dari Kota Palangka Raya ke Muara Teweh.

“Kemaren jual mobil take over, terus ada pembeli (pelaku.red) yang berasal dari kota Palangka Raya beralamat di jalan Hiu Putih 8 mau beli, terus datanglah ke muara teweh,” ujar AB ketika dihubungi Liputan SBM, Sabtu (14/10/23).

Transaksi sebenarnya akan disaksikan oleh polisi, tetapi pembeli tersebut memberikan uang take over sebesar Rp 23 juta kepada AB tanpa curiga.

“Namun, setelah take over pada tanggal 4 Oktober 2023, nomor pelaku tidak bisa dihubungi lagi,” bebernya.

Akibat kejadian ini, AB mengalami kerugian sebesar Rp 230 juta dan dirugikan karena pelaku tidak menepati janji untuk melanjutkan angsuran di leasing. 

AB telah melaporkan kejadian ini ke Polres Muara Teweh Barito Utara.

Tentang KTP yang digunakan pelaku, diketahui bahwa pelaku menggunakan KTP palsu dengan mengganti fotonya.

Pelaku ini juga diketahui terlibat dalam sindikat jual beli mobil dengan korban kurang lebih sekitar 5 orang dari leasing yang berbeda-beda. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda