Terkait PT. HMBP Pemrov Kalteng dan Pemkab Seruyan Duduk Bersama - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

13 October 2023

Terkait PT. HMBP Pemrov Kalteng dan Pemkab Seruyan Duduk Bersama



Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengundang Polres Seruyan dan PJ Bupati Seruyan untuk menghadiri mediasi permasalahan antara PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) I dengan Warga Desa Bangkal Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah.

Mediasi yang dilakukan tertutup di ruang dihadiri oleh Wagub Kalteng dan juga Asisten di Pemprov serta kepala dinas perkebunan provinsi Kalimantan Tengah.

Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden saat diwawancarai awak media usai mediasi mengatakan bahwa acara hari ini cuma mendengar masukan dari pihak kabupaten, pihak kepolisian dalam rangka mencari solusi dan masukan dalam upaya mencari pemecahan permasalahan yang ada disana. 

"Upaya dan masukan ini akan dilaporkan kepada gubernur Kalimantan Tengah,"ucapanya.

Herson juga mengatakan Yang hadir di acara tersebut antara lain Wagub Kalimantan Tengah,Polres Seruyan,PJ Bupati Seruyan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi dan Kabupaten juga asisten pemerintahan.

Saat ditanyakan awak media apakah perusahaan ikut dalam mediasi ini, Herson katakan,"untuk saat ini perusahaan belum diikutkan, tetapi dalam waktu dekat akan diundang juga." Jelasnya.

Herson Aden juga mengatakan bahwa kondisi di desa bangkal Seruyan sudah kondusif dan Dia juga mengatakan bahwa nanti saat mengundang pihak perusahaan, pemerintah akan meminta agar permasalahan plasma ini dapat di selesaikan dan direalisasikan. 

"Saat ini kita mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat supaya tidak dirugikan, dan perusahaan tetap dapat berjalan." Pungkasnya

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda