Adakan Training Motivasi, UMPR Akan kunjungi 14 Kabupaten/Kota - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 November 2023

Adakan Training Motivasi, UMPR Akan kunjungi 14 Kabupaten/Kota



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) akan melaksanakan sebuah program yang dimana akan melibatkan pelajar dan mahasiswa dalam rangka peningkatan Kapasitas SDM selain itu untuk memberitahukan tentang adanya pendaftaran Mahasiswa baru di UMPR. 

Event yang dilaksanakan UMPR ini Terkait program kinerja dari para bupati/walikota se Kalimantan Tengah tentang peningkatan kapasitas SDM terutama untuk percepatan melanjut ke Perguruan Tinggi. 

Empat perwakilan UMPR yakni Apt Guntur Satrio Pratomo . S.Farm.,M.Si Wakil Rektor 3 UMPR, Try Sutrisno S.Pd.,M.AP Kepala Divisi Humas & Protokol, Novianto Eko Wibowo, M.AP Koordinator Inovasi Mahasiswa dan Rakhdinda Dwi Artha Qairi,S.Pd.,M.AP Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional dihadapan awak media mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya akan melaksanakan program mengunjungi 14 Kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Untuk melaksanakan program training motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. 

“Kegiatan ini seirama dengan program Bupati/walikota se Kalimantan Tengah untuk meningkatkan Kapasitas SDM di wilayah nya masing-masing, “ Ucap mereka. 

Lebih lanjut mereka katakan acara ini akan dimulai sejak tanggal 28 November 2023, dengan kunjungan pertama adalah kabupaten Katingan dengan mengambil tema Motivasi untuk meningkatkan gairah masuk ke perguruan tinggi yang mana akan diikuti oleh siswa/i pelajar SMU, dan SMK se Kabupaten Katingan dan bertempat di Aula Salawah. 

“Event pertama ini akan dihadiri oleh Pj Bupati Kabupaten Katingan sekaligus menjadi narasumber untuk memotivasi para Siswa/I SMU dan SMK untuk bergabung di Universitas Muhamadiyah Palangka Raya, “jelas mereka lagi. 

Mereka juga mengatakan Event ini tidak hanya dilaksanakan di kabupaten Katingan tapi akan terus berlanjut di Kabupaten lain dan akan berakhir di kota Palangka Raya pada bulan Juli 2024 

“Dengan event ini kami berharap dengan para Bupati dan walikota agar bersama-sama UMPR untuk meningkatkan kapasitas SDM baik itu masyarakat maupun Aparatur sipil negara yang ingin meningkatkan kapasitas akademiknya.”ungkap mereka lagi. 

Dikatakan juga Dalam program tersebut UMPR melakukan berbagai macam motivasi dan promosi yang akan dilaksanakan pada bulan November-januari yang mana UMPR sudah membuka pendaftaran. Pendaftaran yang pertama yakni november- Januari ini akan digratiskan dan ada pemotongan 30% untuk pembayaran SPP pada semester pertama

Mereka juga mengatakan event ini selain untuk mempromosikan kampus juga akan ada expo kecil yakni mengajak masyarakat dan sekolah untuk bisa aktif berkegiatan serta unjuk bakat. 

“Event ini akan berbeda dari tahun-tahun kemarin karena disini desainnya adalah mengajak semua masyarakat dan pelajar untuk semua bisa berperan aktif ikut dalam kegiatan.” Tutur mereka. 

Sementara itu Konsep dari Kegiatan pada tanggal 28 November 2924 nanti akan melibatkan seluruh SMA dan SMK se Kabupaten Katingan, kegiatan ini terdiri dari talk show yang akan diikuti oleh para mahasiswa yang berprestasi di UMPR, bazar, UMKM yang akan diisi oleh mahasiswa UMPR, siswa sekolah dan UMKM yang dibawah naungan pemerintah Kabupaten Katingan, selain itu ada unjuk bakat dan kreativitas seni serta acara hiburan lain seperti lomba 

“Roadshow dari UMPR ini setiap daerah akan berbeda-beda dalam pelaksanaannya dan puncak acara ada di bulan Juli 2024 yang dimana akan ada, festival pelajar se kalteng,”pungkas mereka.

Pewarta: Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda