Anggota DPR RI Dukung Kolaborasi APDESI Kalteng dengan Pemerintah Daerah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 November 2023

Anggota DPR RI Dukung Kolaborasi APDESI Kalteng dengan Pemerintah Daerah

Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran saat diwawancarai oleh sejumlah media.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran, mengungkapkan harapannya agar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kalteng dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

Menurut Agustiar, APDESI memiliki peran penting dalam pembangunan desa dan menjadi wadah bagi Kepala Desa untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan desa.

“Kita berharap APDESI dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan semua komponen di Kalimantan Tengah,” kata Agustiar usai menghadiri pelantikan DPD APDESI Kalteng di Ballroom Best Western Palangka Raya pada Minggu (12/11/2023) malam.

Agustiar juga memberikan pesan kepada kepala desa se-Kalimantan Tengah yang tergabung dalam APDESI agar selalu bekerja keras, bersungguh-sungguh, dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai Kepala Desa.

Menurutnya, kepala desa harus menjadi pemimpin yang amanah, jujur, dan adil serta mampu merangkul dan menyatukan masyarakat desa.

Agustiar yakin, dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, kepala desa dapat mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Tak hanya itu, Agustiar juga mengingatkan bahwa Pemilu tahun 2024 akan segera dilaksanakan. Ia berharap APDESI dapat menjadi motor penggerak untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut dan bekerja sama dengan semua pihak agar pemilu berjalan dengan aman dan damai.

“Beda pilihan tapi kita tetap satu, sesuai dengan falsafah Huma Betang,” tegasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda