Betang Expo 2023: Membangkitkan Perekonomian dan Budaya Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

10 November 2023

Betang Expo 2023: Membangkitkan Perekonomian dan Budaya Kalteng

Foto: pembukaan kegiatan Betang Expo 2023 yang dilaksanakan di halaman GOR Indoor jalan Tjilik Riwut pada Jumat (10/11/2023) malam.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya -  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin secara resmi membuka kegiatan Betang Expo Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman GOR Indoor jalan Tjilik Riwut pada Jumat (10/11/2023) malam.

Betang Expo Tahun 2023 merupakan program kerja DAD Provinsi Kalteng yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, fasilitasi, dan ruang kegiatan bagi UMKM agar lebih produktif serta mendorong perekonomian di Kalteng khususnya Palangka Raya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari perhelatan UCI MTB Eliminator World Championship 2023.

Terdapat 47 UMKM, 4 peserta dari komunitas, 5 peserta dari kabupaten lain, dan UMKM yang didukung oleh perbankan yang turut serta dalam kegiatan ini.

Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng, Andrie Elia, menjelaskan bahwa Betang Expo ini memiliki fungsi dalam pengembangan ekonomi kreatif serta pendidikan dan budaya.

“Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Kalimantan Tengah dan Palangka Raya tidak hanya secara lokal, tetapi juga regional, nasional, hingga internasional,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kalteng H. Nuryakin menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian, terutama produk lokal.

“Diharapkan bahwa pengunjung dapat membeli produk-produk lokal untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan memberikan dampak positif bagi UMKM dan industri kreatif di Kalteng,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, diharapkan seluruh pengunjung dapat memanfaatkan kegiatan Betang Expo 2023 dengan baik.

“Kunjungi berbagai stand pameran, nikmati pertunjukan seni budaya, dan dukung produk-produk unggulan Kalimantan Tengah. Semoga Betang Expo 2023 berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda