BKSDM Palangka Raya Gelar Rakor Kepegawaian - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 November 2023

BKSDM Palangka Raya Gelar Rakor Kepegawaian



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Rapat Koordinasi Kepegawaian dan pengembangan Kompetensi di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2023.

Bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Danum Palangka Raya jalan Tjilik Riwut km 5, giat ini dihadiri dan dibuka oleh Asisten 3 Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya Absiah Mewakili PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu. Rabu (01/11/2023).

Laporan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar mengatakan bahwa Rakor ini sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dan komitmen bersama untuk menyelesaikan tanggung jawab dan tugas masing-masing yang dipercayakan.

Dikatakannya juga Terlebih untuk meningkatkan sistem merit dan indek profesional ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang saat ini berada di posisi 61,34 point, sesuai surat direktur Jabatan ASN badan kepegawaian Negara tanggal 10 Oktober 2023 nomor 221.G/BM.02/SD/C.II/2023, Juga dengan adanya surat edaran Kepala BKN terkait, kegunaan dan pemanfaatan aplikasi E-kinerja BKN.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dan secara cermat dapat menyimak seluruh materi yang akan disampaikan, Dengan adanya Rakor Kepegawaian ini ada kesepakatan dari seluruh perangkat daerah untuk menjawab permasalahan-permasalahan kepegawaian di masing-masing perangkat daerah dan berkomitmen untuk dapat mencapai target sistem merit dan berupaya indeks ASN pada kondisi baik serta mulai menerapkan E-Kinerja BKN," ucapnya.

Asisten 3 Setda kota Palangka Raya bagian Administrasi Umum Absiah di depan wartawan mengatakan bahwa sesuai aturan yang baru pemerintah daerah harus melaksanakan sistem merit dan kompetensi yang masih kurang perlu ditingkatkan karena tolak ukurnya selalu dipantau oleh Kemenpan RB.

"Diharapkan ASN Kota Palangka Raya dari sistem kompetensinya dengan nilai sudah maksimal, dan kemudian untuk netralitas di pemilu 2024 nanti," katanya.

Absiah juga menjelaskan kompetensi yang perlu dimiliki ASN Kota adalah masalah disiplin, kinerja, dan pemahaman terhadap aturan-aturan ASN.

"Yang perlu diperbaiki oleh ASN di pemerintahan Kota Palangka Raya adalah kinerja nya, dan untuk itulah kita selalu mengadakan pelatihan-pelatihan melalui BPKSDM sehingga pemerintah kota mempunyai ASN yang profesional dalam melaksanakan kinerja," pungkasnya.

Peserta yang mengikuti Rakor Kepegawaian dan Pengembangan Kompetensi di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya berjumlah 99 orang ASN 33 perangkat Daerah Kota Palangka Raya, serta Narasumber dari Kepala BKN regional 8 Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Pewarta: Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda