DPMPTSP Palangka Raya Sosialisasikan Pelaporan Izin Berbasis Online - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 November 2023

DPMPTSP Palangka Raya Sosialisasikan Pelaporan Izin Berbasis Online



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Pemerintah kota Palangka Raya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Menggelar Bimtek/sosialisasi implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis Risiko tahun 2023 kepada Perusahaan-Perusahaan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya. 

Bimbingan teknis ini dibuka oleh asisten II Aratuni Djaban mewakili Pj Wali kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, dan diikuti oleh 40 peserta, giat acara bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya. Kamis, 16/11/2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya H Akhmad Fordiansyah SH., M.AP dihadapkan awak media mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar pemilik perusahaan yang ada di kota Palangka Raya menyampaikan laporan perusahaannya ke kementerian BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

Baca Juga: Prasasti MPP Huma Betang Akan Dipasang Pada Gedung Baru

“perusahaan yang sudah berijin ini diwajibkan menyampaikan laporan setiap triwulan kepada BKPM, untuk inilah Bimtek ini dilaksanakan sebagai sosialisasi bagaimana cara agar perusahaan tersebut dapat melaporkan perusahaannya kepada BKPM secara Online, “ Ucapnya. 

Fordi juga mengatakan bahwa yang mengikuti Bimtek ini dari berbagai bidang usaha yang ada di Palangka Raya. 

“Pelatihan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun dan ini adalah angkatan 1 dan kedua akan dilaksanakan tanggal 29 November nanti, kita berharap dengan pelatihan ini para pengusaha di Kota Palangka Raya bisa membuat laporannya tepat waktu, “Tutupnya.

Ditempat yang sama Rizkha Rini Ardiwanti salah satu perwakilan peserta saat diwawancarai awak media menyatakan bahwa” Saya selaku perwakilan perusahaan mengapresiasi kegiatan Bimtek/Sosialisasi ini Kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.”

“Dari pertemuan ini pula kami mendapat pelatihan dalam membuat laporan dan memajukan data kedalam sistem yang berbasis Online secara tepat waktu,” Pungkasnya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda