Kadishut Kalteng Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Fungsional Polisi Kehutanan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 November 2023

Kadishut Kalteng Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Fungsional Polisi Kehutanan

Foto bersama usai pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas fungsional polisi kehutanan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Agustan Saining, telah membuka kegiatan peningkatan kapasitas fungsional polisi kehutanan pada Selasa (14/11/2023).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan kepada para polisi kehutanan agar mereka dapat meningkatkan keahliannya dalam memegang senjata api dan menembak dengan benar,” kata Agustan saat dibincangi oleh sejumlah media usai membuka kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya.

Agustan berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para polisi kehutanan dapat menjalankan tugas mereka di lapangan dengan profesional.

Agustan menjelaskan bahwa pelatihan ini sangat penting mengingat kegiatan perambahan hutan, ilegal logging, dan pengamanan kawasan yang sering terjadi.

“Proteksi juga diperlukan bagi para polisi kehutanan, penyidik, dan rekan-rekan di Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC),” jelasnya.

Agustan juga mengakui bahwa meskipun polisi kehutanan di Kalteng telah bekerja maksimal dalam berbagai kegiatan, namun wilayah yang harus mereka jaga sangat luas dan jumlah polisi kehutanan terbatas.

“Tapi memang kalau kita melihat kan kawasan kita di Kalteng sangat luas, kawan-kawan polisi kehutanan kita ini kan terbatas  juga jumlahnya. Namun, kita juga dibantu dengan rekan dari Gakkum dan UPT LHK di Kalteng,” demikian Agustan.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda