Kejuaraan Bulu Tangkis Kalteng Open 2023 Resmi Dibuka - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 November 2023

Kejuaraan Bulu Tangkis Kalteng Open 2023 Resmi Dibuka

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Gubernur Cup Kejuaraan Bulu Tangkis Kalteng Open 2023 resmi dimulai di GOR Pratama, Jalan Antang Kalang, Palangka Raya pada Selasa (21/11/2023).

Ketua Panitia, Nono Wardoyo, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk pembinaan dan pencarian bibit-bibit unggul atlet Bulu Tangkis di Provinsi Kalteng.

“Harapannya kegiatan ini akan melahirkan atlet yang mampu mengharumkan nama Provinsi Kalteng. Kejuaraan diikuti 250 peserta dari Kalteng, Kaltim, Kalsel, Jateng, Jatim, berlangsung hingga 26 November 2023,” ucapnya.

Ketua Harian Pengurus Pusat PBSI, Alex Tirta juga mengapresiasi Pemprov Kalteng atas pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memperkuat upaya pengembangan olahraga Bulu Tangkis.

Sementara itu, Gubernur Kalteng dalam sambutannya pada saat pembukaan kegiatan tersebut yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Kejuaraan Bulu Tangkis.

“Ini sebagai upaya menggeliatkan olahraga Bulu Tangkis di Provinsi Kalteng. Kejuaraan ini diharapkan meningkatkan mental dan kemampuan atlet Bulu Tangkis, mengharumkan nama Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga memberi pesan kepada para atlet agar menjunjung sportivitas dan semangat dalam bertanding untuk kemajuan olahraga.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda