Kejuaraan Pencak Silat Gubernur CUP se-Kalimantan Tengah Resmi Digelar - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 November 2023

Kejuaraan Pencak Silat Gubernur CUP se-Kalimantan Tengah Resmi Digelar

Sahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suheimi saat memukul gong sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Pencak Silat Gubernur CUP se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di GOR Indoor Sebaguna Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi, telah membuka kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Gubernur CUP se-Kalimantan Tengah. 

Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Indoor Sebaguna Palangka Raya, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng, yang dibacakan oleh Sahli Gubernur Bidang KSDM, Suheimi, disampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023. 

“Selain itu, kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi untuk pentas nasional PRA POPNAS Zona III Tahun 2024 dan PON XXI di Aceh Sumatra Utara Tahun 2024,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara atlet, pelatih, official, manager, dan pendamping pencak silat se-Kalimantan Tengah. 

Sahli Gubernur juga menekankan pentingnya sportivitas dalam pertandingan dan mengingatkan bahwa kemenangan bukan akhir dari segalanya.

“Bagi yang kalah, ini merupakan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan semangat berlatih,” ungkapnya.

Sahli Gubernur juga menyampaikan rasa bangganya dapat berkumpul dengan para duta olahragawan, terutama para atlet pencak silat yang telah mempersiapkan fisik dan mental untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Dia juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan gairah olahraga pencak silat di Kalimantan Tengah dan meningkatkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan pentingnya menjauhkan anak-anak dari bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan pengaruh buruk teknologi. 

Ia mengajak semua orang tua untuk selalu mengawasi perilaku dan pergaulan anak-anak agar terhindar dari hal-hal negatif. 

“Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut adalah dengan mengikuti kegiatan positif seperti olahraga dan kegiatan sosial,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pendekar Pencak Silat se-Kalimantan Tengah dan akan berlangsung hingga tanggal 19 November 2023.

Pewarta : Antonius Sepriyono 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda