Kementrian Desa RI Fokus pada Peningkatan Keterampilan Tenaga Pendamping Profesional - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 November 2023

Kementrian Desa RI Fokus pada Peningkatan Keterampilan Tenaga Pendamping Profesional

Foto bersama usai pembukaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendamping Profesional di Hotel Royal Global.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendamping Profesional di Hotel Royal Global Palangka Raya pada Selasa (22/11/2023).

Program ini bertujuan untuk memperkuat pemerintahan dan pembangunan desa melalui peningkatan keterampilan dan pengetahuan.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, H. Aryawan, melalui Kepala Bidang Kelembagaan, Perkembangan Desa, dan Pelayanan Sosial Dasar Akhmad Suwandi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan di luar pedoman umum dan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

Pemahaman terkait pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus, dengan peserta mendapatkan wawasan tentang proyek-proyek peningkatan kualitas hidup di desa.

“Pemberdayaan masyarakat menjadi fokus, membantu mereka mengembangkan keterampilan dan pengetahuan agar lebih mandiri,” kata Suwandi.

Selain itu, peningkatan tata kelola diharapkan melalui peningkatan keterampilan tenaga pendamping profesional, sehingga pemerintah desa dapat mengelola sumber daya dan proyek dengan lebih efisien dan efektif.

Suwandi menyebut, rincian implementasi program ini akan mengikuti rencana dan tujuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Diharapkan kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan pemerintahan dan pembangunan desa,” ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda