Langkah Nyata Pemerintah Kotim, Bupati Turun Langsung Pantau Jalan dan Bersilaturahmi dengan Warga - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 November 2023

Langkah Nyata Pemerintah Kotim, Bupati Turun Langsung Pantau Jalan dan Bersilaturahmi dengan Warga

Bupati Kotim H. Halikinnor saat memantau kondisi jalan. (Foto: diskominfo.kotimkab.go.id)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, mengadakan kunjungan yang bersifat proaktif untuk memantau kondisi Jalan SPG dan Jalan Bengkirai II, yang rencananya akan segera mengalami perbaikan, Jumat (24/11/2023).

Dalam momen ini, Bupati tidak hanya sekadar memantau, tetapi juga mengambil inisiatif untuk bersilaturahmi dengan warga setempat.

Dalam dialog dengan masyarakat, Bupati Halikinnor mendengarkan dengan seksama aspirasi dan masukan langsung dari mereka mengenai kondisi jalan yang akan diperbaiki dalam waktu dekat.

Penerimaan yang baik dari masyarakat menjadi cermin bahwa langkah Bupati untuk turun ke lapangan dihargai dan dianggap sebagai upaya nyata untuk memahami kebutuhan dan kekhawatiran warga.

"Saya hari ini bersilaturahmi bersama warga, sekaligus meninjau jalan di dalam kota, khususnya di Jalan SPG. Sebagian aspalnya sudah bolong, dan kami berusaha keras agar dalam beberapa minggu ke depan jalan ini dapat diperbaiki. Selain itu, ada beberapa gang yang juga akan kita perbaiki," katanya dalam wawancara dengan awak media.

Pentingnya perbaikan Jalan SPG tidak hanya berkaitan dengan kenyamanan warga, tetapi juga aspek keamanan, terutama mengingat beberapa gang yang perlu mendapat perhatian.

Bupati Halikinnor dengan tegas menyampaikan komitmennya untuk menjaga kesiapan wilayah, termasuk keberlanjutan operasional Pos Damkar yang berada di Jalan Bengkirai II.

"Dalam beberapa minggu ke depan, Jalan Bengkirai II juga akan diperbaiki karena di sini tempat Pos Damkar, yang harus siap 24 jam. Median jalan akan dibongkar agar petugas Damkar tidak kesulitan saat bertugas. Truk Damkar yang besar, terutama saat membawa muatan air, pasti sulit mengendalikan diri di jalan rusak," ungkapnya.

"Saya berharap perbaikan ini dapat memastikan bahwa petugas Damkar dapat dengan sigap dan lancar melakukan pemadaman jika terjadi musibah kebakaran," tambahnya.

Sebagai langkah konkret, Bupati Kotim mengintruksikan Dinas PUPR untuk mengambil tindakan segera dengan mengusahakan perbaikan beberapa titik kritis di dalam kota dalam beberapa minggu mendatang.

Langkah ini mencerminkan keseriusan dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakatnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda