Pemkab Kotim Gelar FGD untuk Susun RTK Makro - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

29 November 2023

Pemkab Kotim Gelar FGD untuk Susun RTK Makro

Foto bersama Bupati Kotim H. Halikinnor pada kegiatan FGD untuk menyusun Rencana Tenaga Kerja. (Foto : kotimkab.go.id)

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya -  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Disnakertrans Kotim, menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menyusun Rencana Tenaga Kerja (RTK) Makro Kotim Tahun 2023-2027.

Acara ini dilangsungkan di Ruang Rapat Mall Pelayanan Publik Lantai 3 DPMPTSP dan dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor pada Rabu (29/11/2023).

RTK Makro ini menjadi instrumen penting untuk mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di masa mendatang dengan memberikan perkiraan kondisi ketenagakerjaan dan rekomendasi kebijakan serta program kegiatan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotim H. Halikinnor menekankan pentingnya program perluasan kesempatan kerja dan upaya dalam menyusun RTK Makro Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Jika kita tidak siap dan tidak antisipasi terhadap konvergensi teknologi informasi, hal ini dapat meningkatkan tingkat pengangguran. Pertumbuhan angkatan kerja yang tidak seimbang dengan kesempatan kerja akan menjadi dampak negatifnya," ujar Bupati Kotim.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kepala Pusat Perencanaan Ketenagakerjaan Barenbang Kementerian Ketenagakerjaan RI sebagai narasumber, serta para peserta dari berbagai OPD terkait. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda