Pemko Palangka Raya Sosialisasikan Pentingnya Keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 November 2023

Pemko Palangka Raya Sosialisasikan Pentingnya Keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan


LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya–Mengingat Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai atau karyawan, Pemko Palangka Raya melalui Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi bagi Tokoh/Pemuka Agama (Penyuluh Pembangunan) dan Guru Non Pegawai Negeri Sipil Pembimbing Taman Pendidikan Alqur’an, Sekolah Minggu, Pasraman, Pendidikan Anak Usia Terpadu Kaharingan Dan Sekolah Minggu Buddha yang dilaksanakan di GPU Palampang Tarung. Jumat, 03/11/2023.

Sosialisasi BPJS ketenagakerjaan ini bertujuan mendorong para Tokoh/Pemuka Agama dan Guru Non Pegawai Negeri Sipil dan lainnya untuk ikut dalam kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Ida Sutiana Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya, menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan ini demi meningkatkan kesejahteraan serta memberikan rasa aman kepada mereka terutama dalam menjalankan tugas mereka masing-masing.

"Karena dengan ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini akan memberikan banyak manfaat seperti jaminan kecelakaan saat melaksanakan tugas hingga santunan kematian", ucapnya, kamis (02/11).

Dia juga mengatakan jika saat ini masih banyak Pemuka Agama Guru Sekolah Minggu dan lainnya belum ikut dalam kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan tersebut. 

Lebih lanjut Ida berharap agar semua pekerja Non PNS tersebut semuanya ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini secara mandiri. Sehingga dengan begitu seluruh pekerja akan mendapatkan jaminan dalam melaksanakan tugasnya.

"Karena ikut program tersebut pekerja hanya membayar iuran Rp 16.800 perbulannya, dengan begitu sudah mendapat jaminan dalam bekerja",pungkasnya 

Sumber: MC Palangka Raya 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda