Pengurus Kadin Kalteng Dikukuhkan, Fokus Hilirisasi Sumber Daya Alam - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 November 2023

Pengurus Kadin Kalteng Dikukuhkan, Fokus Hilirisasi Sumber Daya Alam

Pengukuhan Pengurus Kadin Kalteng di Hotel Luwansa.

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dikukuhkan.

Plh Ketua Umum Kadin melalui Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Silverius Oscar Unggul, memimpin upacara pengukuhan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa pada Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Provinsi Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka menekankan pentingnya keselarasan antara kebijakan Gubernur Kalteng dan Kadin.

Salah satu fokus utama adalah program hilirisasi sumber daya alam di provinsi tersebut.

“Hilirisasi sumber daya alam di Provinsi Kalteng harus dilakukan karena SDA yang ada di Kalteng harus diolah di Kalteng juga,” kata Rahmat.

Ia menyebut bahwa langkah-langkah hilirisasi sudah dimulai, terutama dalam sektor perkebunan seperti CPO dan produk turunannya, serta pengembangan shrimp estate di wilayah barat.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko mendorong Kadin sebagai wadah Pengusaha Indonesia untuk lebih aktif dalam mendukung dan membangun perekonomian bangsa.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergi yang kuat, kita dapat mewujudkan Kalteng yang maju, mandiri, dan sejahtera,” ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda