Persiapan UCI MTB Championship 2023 di Palangka Raya Hampir Selesai, Tinggal Finishing - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 November 2023

Persiapan UCI MTB Championship 2023 di Palangka Raya Hampir Selesai, Tinggal Finishing

Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka.
LIPUTAN SBM, Palangka Raya - Kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI Mountain Bike Eliminator World Championship 2023 akan segera digelar pada tanggal 12 November 2023 di 'Kota Cantik' Palangka Raya.

Panitia pelaksana telah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan perlombaan tersebut.

“Sesuai dengan arahan Pak Gubernur, UCI MTB World Championship 2023 akan kita laksanakan pada tanggal 12 November 2023. Sebenarnya, dari awal ditetapkan pada 15 Oktober, persiapan kita sudah matang, tetapi karena keadaan cuaca yang tidak mendukung saat itu jadi acaranya ditunda,” kata Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, H. Sugianto Sabran, melalui Ketua Harian, Rahmat Nasution Hamka kepada wartawan di Palangka Raya, Jumat (3/11/2023).

Hamka menyebut bahwa persiapan untuk arena dan tracknya hampir selesai, hanya tinggal finishing saja.

“Persiapan sudah on the track saja, untuk arena dan lintasannya juga tinggal finishing menunggu supervisi dari Pengurus Besar ISSI Pusat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada sedikit perubahan di arena, dengan penambahan lintasan track lurus untuk menambah tantangan bagi para peserta.

“Untuk arenanya ada sedikit perubahan, jadi agak sedikit kita perpanjang lintasan track lurusnya. Karena kemarin itu kan track lurusnya agak sedikit, lebih banyak tantangan yang berbelok-belok,” tuturnya.

Hamka juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 60 negara.

“Para pesertanya minggu depan ini sudah mulai datang, karena memang mereka datang sambil berkunjung ke tempat wisata dulu biasanya,” bebernya.

Hamka menegaskan bahwa persiapan saat ini sudah hampir selesai, pihaknya hanya menunggu tim teknis dari PB ISSI untuk melakukan peninjauan dan pemantapan di arena saja.

“Intinya, persiapan kita tinggal finishing saja. Kami juga sedang menunggu tim teknis dari PB ISSI, karena merekalah yang akan menentukan panjang lintasan, sudut-sudutnya, dan lain sebagainya,” demikian Hamka.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda