Plt. Kadisbun Kalteng Mengharapkan Generasi Muda Melanjutkan Perjuangan Pahlawan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

10 November 2023

Plt. Kadisbun Kalteng Mengharapkan Generasi Muda Melanjutkan Perjuangan Pahlawan

Plt. Kadisbun Kalteng, Rizky Ramadhana Badjuri.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Plt. Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizky Ramadhana Badjuri, berharap agar generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan, terutama dalam era digitalisasi yang sedang kita hadapi.

Rizky menekankan bahwa banyak perilaku baik dari pahlawan-pahlawan terdahulu yang patut dijadikan contoh bagi anak muda saat ini.

Hal ini penting agar sikap-sikap positif tersebut dapat ditularkan kepada generasi mendatang.

“Kita bisa banyak belajar dari semangat gontong royong, kesetiaan pada kawan, saling peduli, dan semangat dalam melayani masyarakat dan pemerintah. Pahlawan-pahlawan kita telah memberikan pendidikan yang berharga," kata Rizky usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lamapang, Palangka Raya pada Jumat (10/11/2023).

Rizky juga memberikan pesan kepada generasi muda agar melanjutkan perbuatan baik yang telah dilakukan oleh pahlawan-pahlawan terdahulu.

“Kita harus meneruskan dan mengikuti jejak mereka. Banyak kisah tentang kekuatan dan ketekunan mereka dalam membuka lahan dan ladang, semua itu bukan dilakukan secara sembarangan, melainkan dengan doa. Generasi muda harus mengikuti hal-hal yang baik ini,” jelasnya.

Rizky menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini menjadi momen penting untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebelum kita.

“Setidaknya, momen ini dapat kita gunakan untuk menghormati dan mendoakan mereka. Karena sebenarnya, kematian bukanlah akhir dari segalanya. Mereka (pahlawan) tetap hadir di tengah-tengah kita, terutama karena kita semua adalah keturunan mereka. Semoga dengan momen ini, pintu surga terbuka bagi mereka,” demikian Rizky.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda