PTSP Palangka Raya Undang Pelaku Usaha Air Minum Isi Ulang Dorong Investasi Kondusif - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 November 2023

PTSP Palangka Raya Undang Pelaku Usaha Air Minum Isi Ulang Dorong Investasi Kondusif



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya, menggelar Rapat Penyelesaian Permasalahan dan Hambatan yang dihadapi Pelaku usaha merealisasikan Kegiatan Usahanya di Bidang pengelolaan air minum isi ulang. Rabu, 22/11/2023.

Bertempat di Hotel Luwansa jalan G. Obos Kota Palangka Raya giat ini dibuka secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya Aratuni mewakili PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu serta dihadiri oleh Asosiasi Pengelola Air Minum Isi Ulang (APDANUM) kota Palangka Raya. 

Sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Asisten 2 setda Kota Palangka Raya Aratuni mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya selalu berupaya untuk terus mendorong terciptanya iklim investasi yang kondusif untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang ramah untuk berinvestasi. 

“Pemerintah Kota Palangka telah menerbitkan beberapa peraturan daerah yang mengatur pelaksanaan perizinan berusaha di Kota Palangka Raya, “ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan rapat penyelesaian permasalahan dan hambatan yang dihadapi pelaku usaha merealisasikan kegiatan usahanya. Merupakan kerjasama Pemerintah Kota Palangka Raya melalui DPMPTSP Kota Palangka Raya dengan Asosiasi Pengelola Air minum isi ulang (APDANUM) Kota Palangka Raya. 

Semetara itu Kepala Dinas DPMPTSP Kota Palangka Raya Fordiansyah dalam sambutannya mengatakan dalam setiap kegiatan usaha seringkali ditandai dengan berbagai kendala yang muncul baik itu internal maupun external. 

“Pemerintah Kota Palangka Raya berupaya meningkatkan pembinaan bagi para pelaku usaha mikro agar dapat berkembang menjadi penguasa yang handal. “ Ucapnya. 

Fordi juga mengatakan pemerintah Kota Palangka Raya Pemerintah Kota Palangka Raya terus mendorong terciptanya iklim investasi yang kondusif untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang ramah untuk berinvestasi. 

“iklim investasi yang kondusif di Kota Palangka Raya diperlukan sebagai salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat untuk memacu pertumbuhan ekonomi, “ Katanya lagi. 

Berharap dengan kegiatan diskusi ini dapat mempererat tali silaturahmi dan juga bisa mendapatkan solusi dan kejelasan yang logis untuk permasalahan yang dihadapi.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda