Terima SK DGP8 Siap Kampanyekan Ganjar Di Bumi Tambun Bungai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 November 2023

Terima SK DGP8 Siap Kampanyekan Ganjar Di Bumi Tambun Bungai



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pengurus wilayah Kalimantan Tengah Dukung Ganjar Pranowo Delapan (DGP 8) menggelar Rapat Pengurus Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di BJ Cafe gedung Bisnis Center Batang Garing jalan D.I Panjaitan, Kota Palangka Raya. Senin (20/11/2023) 

Rapat pengurus wilayah DGP 8 Kalimantan Tengah ini dalam rangka konsolidasi Organisasi mencakup tugas dan tanggung jawab pengurus dan Anggota DGP8 untuk mendukung Ganjar di wilayah Kalimantan Tengah 

Ketua pengurus Wilayah DGP 8 Kalteng Endeh mengatakan Dibentuknya DGP 8 Kalimantan Tengah ini adalah untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi RI yang ke delapan. 

“Sejak dulu, sebelum berdirinya pengurus Wilayah DGP8 Kalimantan Tengah, saya sudah simpatik dengan Ganjar Pranowo, untuk itulah saat diminta oleh para anggota untuk menjadi ketua Pengurus wilayah Kalimantan Tengah, saya menyanggupinya, “ Ucap Endeh saat memberikan arahan kepada para anggota pengurus wilayah DGP8 Kalimantan Tengah, masa bakti 2023-2027.

Dia juga menjelaskan visi dan misi dari DGP8 adalah menjadi organisasi masyarakat yang berkarakter demokrasi, tangguh, berwibawa, berwawasan kebangsaan dalam mengawal Pemerintah RI untuk mencapai kemajuan, kejayaan Bangsa dan Negara RI yang Adil, Makmur serta sentosa. 

“Misi Dukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Kedelapan yakni :

Pertama Menumbuhkan kembangkan Pengelolaan Organisasi yang Baik dan benar, dalam mengelola Aspirasi Anggota dan Masyarakat, untuk dukungan, kepercayaan, dan harapan kepada bapak Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Negara Republik indonesia. 

Kedua yaitu mensosialisasikan dan mempublikasikan figur bapak Ganjar Pranowo dan prestasi Kinerjanya agar terus bertambah mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia sebagai Pemimpin Negara RI. 

Ketiga adalah mengelola dan mensinergikan seluruh potensi anggota serta masyarakat yang ada, dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota serta masyarakat lahir dan batin. 

Keempat menjaga dan menciptakan keharmonisan serta kedamaian dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. dan yang terakhir adalah melakukan kerjasama organisasi yang baik, transparan, akuntabel dan bermanfaat bagi organisasi dengan organisasi masyarakat lainnya baik itu swasta maupun pemerintah, “ Jelasnya. 

Endeh juga menyampaikan tujuan dari tim Relawan DGP8 ini adalah -untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kepedulian sosial politik anggota dalam kehidupan berbangsa dan bernegara 

  1. Meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai Capres RI ke-8 pada level tertinggi.
  2. memenangkan Ganjar Pranowo agar terpilih sebagai presiden RI-8.
  3. Mengawal dan memberikan Masukan-masukan, usul serta saran dan juga menyalurkan aspirasi anggota dan masyarakat yang konstruktif kepada Ganjar Pranowo -Menjaga persatuan dan kesatuan seluruh relawan DGP8 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Meningkatkan Kesejahteraan anggota dan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Lebih lanjut Endeh mengungkapkan bahwa dengan dikeluarkannya Surat Keputusan bagi Pengurus Wilayah Dukung Ganjar Pranowo Delapan provinsi Kalimantan Tengah, maka mereka akan segera melaporkan tim Relawan ini kepada Tim Pemenangan Ganjar/Mahfud Provinsi Kalimantan Tengah.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda