UMPR Meminta Klarifikasi Resmi RS. ADVENT Atas Statement Atas Isu Yang Berkembang Di Masyarakat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 November 2023

UMPR Meminta Klarifikasi Resmi RS. ADVENT Atas Statement Atas Isu Yang Berkembang Di Masyarakat



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Statement Oknum Pihak Rumah Sakit Advent yang mengatakan bahwa “Lulusan Muhammadiyah Otak STM, Ijazah hanya beli dan tidak Berkompeten” , yang dikutipdari salah satu Media Online lokal, membuat seluruh Alumni Universitas Muhammadiyah beraksi keras. 

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) melalui perwakilannya mengatakan bahwa statement tersebut tidak berdasar, “ banyak dari Alumni Universitas Muhammadiyah yang sudah merespon pernyataan tersebut dan mereka mengatakan tidak Terima dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit Advent Kota Palangka Raya, karena lulusan Universitas Muhammadiyah sangat Kompeten“ucap keempat perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Kamis (23/11/2023) 

Mereka juga mengatakan bahwa Alumni Universitas Muhammadiyah banyak yang bekerja di tempat-tempat yang strategis seperti menjadi komisioner di Bawaslu dan sebagainya. 

“Langkah yang akan diambil oleh pihak Universitas adalah akan bersuara secara resmi ke Rumah Sakit Advent Kota Palangka Raya untuk meminta klarifikasi dari mereka, dan juga meminta Maksud dan tujuan sampai dikeluarkannya statement tersebut, ”jelasnya.

Mereka katakan juga bahwa Fakultas Kesehatan dengan Parodinya serta Analisis Kesehatan dan Farmasi adalah fakultas yang memiliki ijin operasional serta melakukan pendidikan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“universitas Muhammadiyah sudah melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan operasional yang sudah ditentukan, Fakultas juga telah memiliki ijin operasional dari Kemristekdikti serta selama dua periode telah terakreditasi oleh Badan Sertifikasi Lembaga Akreditasi Mandiri dengan predikat sangat Baik, dan dua prodi di Fakultas Kesehatan sudah standarisasi Nasional, ”tutur mereka lagi. 

Lebih lanjut dikatakan mereka bahwa Alumni Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya sudah banyak tersebar di Kalteng juga Nasional dan internasional. 

“banyak alumni Fakultas Kesehatan UMPR yang mempertanyakan kenapa dan ada apa sampai Rumah Sakit Advent mengeluarkan statemen seperti itu, “ ungkap mereka lagi. 

Sementara terkait surat yang akan dikirim ke pihak rumah sakit Advent Palangka Raya, mereka meminta klarifikasi tentang statement yang sudah beredar di media sosial dan Media massa. 

“kami akan bersurat kepada mereka yang pertama meminta klarifikasi tentang statement yang dikeluarkan juga mengajak pihak manajemen Rumah Sakit Advent Palangka Raya untuk berdialog dan diskusi tentang permasalahan ini, “ Pungkas mereka. 

Jumpa pers dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini diwakili oleh Apt Guntur Satrio Pratomo . S.Farm.,M.Si

Wakil Rektor 3 UMPR, Try Sutrisno S.Pd.,M.AP, Kepala Divisi Humas & Protokol, Novianto Eko Wibowo, M.AP Koordinator Inovasi Mahasiswa Rakhdinda Dwi Artha Qairi,S.Pd.,M.AP Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional. Konfirmasi pers ini bertempat di Cafe Akademi jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda