Wagub Kalteng: UCI MTB Eliminator World Championships 2023 Bukan Hanya Kejuaraan, Tapi Juga Peluang Ekonomi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 November 2023

Wagub Kalteng: UCI MTB Eliminator World Championships 2023 Bukan Hanya Kejuaraan, Tapi Juga Peluang Ekonomi

Foto bersama usai melaksanakan lauching sirkuit MTB CITYSG 1973 dan memperkenalkan para atlet yang mengikuti event UCI MTB Eliminator World Championships 2023.

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemprov Kalteng beserta panitia pelaksana UCI MTB Eliminator World Championships 2023 telah melakukan lauching sirkuit MTB CITYSG 1973 dan memperkenalkan para atlet yang mengikuti event tersebut, Sabtu (11/11/2023).

Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan, UCI MTB adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di beberapa negara termasuk Indonesia.

“Kita patut berbangga, karena tahun ini kali ke dua Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, ditunjuk sebagai tuan rumah event internasional ini,” katanya.

Dengan hadirnya event ini, kata Wagub, mengharuskan kita untuk berbenah, baik dari segi fasilitas, sarana, dan prasarana.

Wagub berharap event ini mampu memberikan daya dorong dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarkat Kalimantan Tengah.

“Saat ini, perlu kiranya kita mematenkan nama sirkuit yang besok akan menjadi saksi lahirnya juara dunia UCI MTB Eliminator World Championship Tahun 2023, sebagai salah satu sejarah dunia dalam perjalanan olahraga khusunya olahraga balap sepeda gunung,” bebernya.

Wagub menyebut, sirkuit MTB CITY SG 1973 ini memiliki karakteristik tersendiri, karena memadukan jalanan aspal dan tanah dengan tantangan yang sangat menantang. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para riders dari seluruh dunia untuk menjajal sirkuit ini.

“Kepada seluruh peserta, saya berharap agar dapat mengikuti seluruh rangkaian perlombaan sesuai agenda yang telah ditentukan oleh pihak panitia dan saya ucapkan selamat bertanding, dan junjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut CEO UCI City Mountain Bike Kristof Bruyneel, Sekretaris Daerah Kalteng, H. Nuryakin, Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka.

Pewarta : Antonius Sepriyono 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda