DAD Kalteng Gelar Acara Hasupa Hasundau Dengan Tokoh Lintas Agama - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 December 2023

DAD Kalteng Gelar Acara Hasupa Hasundau Dengan Tokoh Lintas Agama



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Menjaga Kondusifitas dan kerukunan umat Beragama di Provinsi Kalimantan Tengah dalam menyambut tahun politik, Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Hasupa Hasundau ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah dengan rohaniwan Kristen/Katolik, tokoh agama dan tokoh masyarakat tahun 2023, di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Acara hasupa hasundau ini dihadiri oleh berbagai organisasi Kristen dan persekutuan Gereja yang ada di Kalimantan Tengah, dan giat tersebut bertempat di Kantor Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah jalan RTA Milono Kota Palangka Raya. Sabtu (16/12/2023) 

Mewakili Ketua DAD Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, Wakil ketua umum DAD, Bulkani. Dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi DAD Kalimantan Tengah dengan Rohaniwan Kristen dan Katolik 

“Mudahan acara ini bisa membawa berkah bagi kita semua. dan kita harapkan Natal kali ini bisa membawa kedamaian bagi masyarakat Kalimantan Tengah, “ucap Bulkani.

Dia juga berharap selain menjalin silaturahmi juga untuk memperkokoh moderasi beragama di Kalimantan Tengah. “Tahun kedepan tahun politik kebersamaan ini bisa menjaga kerukunan beragama menjaga kondusifitas sebuah daerah dan Berharap jika ada permasalahan DAD Provinsi Kalimantan Tengah siap untuk mendiskusikan dan menginformasikan agar permasalahan tidak semakin melebar.”pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda