DLH Juarai Inovasi Antar Pemerintah Kota Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 December 2023

DLH Juarai Inovasi Antar Pemerintah Kota Palangka Raya



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Bappedalitbang Kota Palangka Raya menggelar penganugerahan Hadiah Pemenang Lomba Inovasi antar perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2023, sekaligus dirangkai dengan Launching klinik inovasi bertempat di Aula Peteng Karuhei II kantor Walikota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut km 5,5 Kota Palangka Raya. Senin (11/12/2023) 

Mengusung tema Membangun Paradigma Pemecahan masalah yang Inovatif, acara ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Kepala Badan perencanaan Pembangunan Daerah penelitian dan pengembangan (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya Fauzi Rahman dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah mendorong perangkat daerah untuk melaporkan inovasinya, kemudian mendorong perangkat daerah untuk meningkatkan kematangan inovasi dengan menyiapkan data dukungan yang baik.

Menggali potensi inovasi daerah yang berinovasi dengan pemerintah Kota Palangka Raya, dan yang terakhir adalah mempersiapkan inovasi-inovasi di daerah untuk diikutsertakan dalam inovasi awards tahun 2024.

“pelaksanaan lomba inovasi antar perangkat daerah Kota Palangka Raya ini dimulai sejak tanggal 2 Oktober sampai dengan 17 November 2023.”ucap Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya. 

Fauzi juga mengatakan dalam perlombaan ini ada 33 inovasi yang diikuti oleh 13 perangkat daerah dan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. 

Sementara itu Pj Walikota dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba inovasi antar perangkat daerah tahun 2023 di ruang lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. 

“Terus kembangkan dan jangan berhenti berinovasi bagi yang sudah mendapatkan juara, dan bagi yang belum juara masukan lagi dalam lomba inovasi berikutnya, “ Kata Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu. 

Hera juga meminta kepada Bappedalitbang kota Palangka Raya agar lomba inovasi ini diadakan setiap triwulan karena Dia ingin Kota Palangka Raya menjadi kota yang inovatif. 

“tetaplah semangat memberikan yang terbaik untuk Kota Palangka Raya jangan bosan untuk berkreasi dalam bentuk apapun inovasinya,”pungkasnya.

Adapun pemenang inovasi antar perangkat Daerah yaitu:

  • Juara pertama DLH kota Palangka Raya dengan Info Bang APUL;
  • Juara 2 BPPRD Kota Palangka Raya dengan Elektronifikasi Online Pajak Daerah;
  • Juara 3 Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dengan Si Keren (Aplikasi Rapat berbasis E-Notula);
  • Juara 4 Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dengan SI SUPER JALAN; dan
  • Juara 5 DLH Kota Palangka Raya dengan Laboratorium Melayani.

Pewarta: Andy Ariyanto


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda