Edy Pratowo Pimpin PELTI Kalteng, Fokus pada Pembinaan Atlet dan Event Nasional - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 December 2023

Edy Pratowo Pimpin PELTI Kalteng, Fokus pada Pembinaan Atlet dan Event Nasional

Ketua Umum Pengprov PELTI Kalteng, Edy Pratowo saat menerima bendera pusaka PELTI dari Sekjen Pengurus Pusat PELTI Hasbullah Tahir.

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Edy Pratowo, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Kalteng untuk masa bakti 2022-2027.

Pelantikan ini dilaksanakan di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya dan dipimpin oleh Ketua Umum PELTI, Edward Omar Sharif Hiariej, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Hasbullah Tahir, Kamis (28/12/2023).

Edy Pratowo menyatakan bahwa pelantikan ini menegaskan keabsahan kepengurusan PELTI Kalteng untuk periode tersebut.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pengurus Provinsi PELTI Kalteng telah menyusun program kerja tahunan untuk periode 2022-2027.

Program kerja tersebut mencakup pembinaan atlet usia dini, dimulai dari usia 8 tahun, dengan bekerja sama bersama Dinas Pendidikan melalui sekolah-sekolah dasar di kota maupun di kabupaten.

Wagub juga menyoroti pelatihan untuk kepelatihan dengan tujuan agar Provinsi Kalimantan Tengah memiliki pelatih berlisensi.

Selain itu, Wagub menyampaikan rencana penyelenggaraan event pertandingan, baik skala lokal maupun nasional, setidaknya satu kali dalam setahun untuk skala nasional.

"Dengan diadakannya event-event tersebut, harapan semoga suatu saat nanti akan lahir atlet-atlet tenis dari Provinsi Kalimantan Tengah yang mampu dan berprestasi di semua ajang,"  katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PELTI, Hasbullah Tahir memberikan selamat kepada Pengurus PELTI Kalteng yang baru dilantik dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan berkolaborasi dalam memajukan tenis di Kalimantan Tengah.

"Selamat bekerja kepada temen-temen. Sekali lagi, jangan segan-segan, Kantor PELTI Pusat selalu terbuka," ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya kerjasama di semua sektor karena tenis memerlukan dukungan sarana dan prasarana.

Pada kesempatan tersebut, Hasbullah Tahir memberikan pesan kepada pengurus PELTI Kalteng yang baru agar saling bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama dalam pengembangan tenis di wilayah tersebut.

"Pada kepengurusan yang baru ini, saya melihat kombinasi yakni sebuah perpaduan yang cukup bagus sekali. Kepengurusan Tenis ini memang harus ada kerjasama di semua sektor karena tenis bisa bergerak, bisa berjalan apabila didukung oleh sarana dan prasaranan yang ada," jelasnya.

Pengurus inti Pengprov PELTI Kalteng terdiri dari Ketua H. Edy Pratowo, Ketua Harian Glorikus Golkaria, Sekretaris Joni Harta, dan Bendahara H. Agustan Saining.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda