Hari Ibu, Pemko Palangka Raya Apresiasi Peran Ibu Di Keluarga, Masyarakat, Hingga Pemerintahan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 December 2023

Hari Ibu, Pemko Palangka Raya Apresiasi Peran Ibu Di Keluarga, Masyarakat, Hingga Pemerintahan



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui TP-PKK Kota Palangka Raya menggelar acara Hari Ibu ke-95 tingkat Kota Palangka Raya, yang mana acara ini bertempat di Gedung Palampang Tarung jalan Tjilik Riwut, Km. 5, Kota Palangka Raya. Jumat (22/12/2023).

Mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia maju, Acara hari Ibu ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Dr. Hera Nugrahayu M. Si dan seluruh Kepala OPD di Pemerintah Kota Palangka Raya serta pengurus dari TP-PKK Kota, kecamatan dan kelurahan Kota Palangka Raya. 

Plt. Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Fifi Arfina M. Si dalam laporannya mengatakan bahwa acara peringatan Hari Ibu ke-95 Kota Palangka Raya tahun 2023, dilaksanakan atas kerjasama antara pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan TP-PKK Kota Palangka Raya. 

“acara hari Ibu yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menggabungkan, sekaligus mengapresiasi peran Ibu Baik terhadap keluarga, lingkungan masyarakat hingga, pemerintahan, “ucapnya.

Fifi juga mengatakan, perayaan Hari Ibu Kota Palangka Raya tahun 2023 hari ini ada tiga kegiatan yakni syukuran peringatan hari Ibu yang ke-95 di kota Palangka Raya, Lomba busana kebaya modern yang diikuti oleh organisasi kecamatan, kelurahan, serta Bazar usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) Binaan TP PKK kota Palangka Raya dari lima kecamatan. 

Sementara itu dalam sambutannya Pj Wali Kota Palangka Raya berharap, dengan peringatan hari Ibu ini menjadi penyemangat bagi semua untuk dapat melakukan aktivitas dalam rangka mengabdikan diri untuk bangsa, dan negara Indonesia. 

Hera juga mengatakan, bahwa Hari Ibu bukan hanya slogan saja tetapi hari Ibu ini terkandung suatu makna nilai-nilai perjuangan Ibu-Ibu di masanya. 

“dengan Peringatan Hari Ibu ini, kita semua sebagai kaum perempuan untuk membuat suatu tekad dan komitmen yang baru di tengah-tengah kondisi kita yang mungkin jauh berbeda dengan kondisi dimana pada masa-masa perjuangan kaum Ibu di masa dulu,”jelasnya lagi. 

Lebih lanjut Hera juga menginginkan Ibu-Ibu di Kota Palangka Raya bukan hanya cantik dari fisik saja akan tetapi Ibu-Ibu juga harus bisa menjadi penyemangat bagi keluarga, dan dapat berkontrIbusi dalam pembangunan di Negara Indonesia. 

“untuk bisa mewujudkan keinginan kita dalam berjuang memajukan dan membangun kota Palangka Raya ini, mari kita belajar agar kita bisa mempunyai kemampuan intelektual dan juga kemampuan menjadi seorang pemimpin. “pungkasnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda