Jelang Nataru, Pemkab Kotim Gelar Rakor Lintas Sektoral - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 December 2023

Jelang Nataru, Pemkab Kotim Gelar Rakor Lintas Sektoral

Bupati Kotim H. Halikinnor saat memimpin rakor Lintas Sektor menjelang HBKN Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Aula Rujab Bupati setempat. (Foto: diskominfo kotimkab.go.id)
LIPUTANSBM.COM, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor menjelang Perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Aula Rujab Bupati setempat, Senin (18/12/2023).

Bupati Kotim H. Halikinnor memastikan kesiapan strategi pengendalian inflasi, dengan fokus pada komoditas beras yang mengalami kenaikan. Stok beras di gudang Bulog di Kotawaringin Timur tetap cukup relatif.

Bupati telah menyiapkan strategi intervensi pasar sebagai langkah antisipatif terhadap kemungkinan inflasi.

Selain itu, Pemkab Kotim menetapkan titik strategis penjagaan di lintas kota, pelabuhan, bandara, dan objek wisata untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

Forkopimda bersama Pemerintah akan melaksanakan patroli gabungan pada malam Natal dan Tahun Baru untuk memantau situasi keamanan.

Perhatian khusus diberikan pada pemantauan jalan rusak, terutama ruas jalan Sampit-Samuda. Bupati meminta koordinasi dengan Provinsi untuk cepat menutup lubang-lubang di jalan tersebut sebelum Hari Natal dan Tahun Baru, mengingat kepadatan lalu lintas menuju objek wisata Ujung Pandaran.

"Jalan berlubang ini sangat berbahaya bagi pengguna, apa lagi biasanya di liburan Natal dan Tahun Baru jalan Sampit-Samuda adalah salah satu jalan yang ramai dilintasi, karena menjadi akses menuju objek wisata Ujung Pandaran, kita harus bergerak cepat menutup lobang-lobang di jalan guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," kata Halikinnor.

Rapat dihadiri oleh berbagai sektor, termasuk SOPD Pemkab Kotim, Forkopimda, Pelabuhan Kelas III Sampit, Bandar Udara H. Asan, dan undangan sektor terkait lainnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda