Langkah Strategis untuk Kemajuan Bersama, Koperasi CMP Resmi Merger ke TMS - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

20 December 2023

Langkah Strategis untuk Kemajuan Bersama, Koperasi CMP Resmi Merger ke TMS

Foto bersama usai Rapat Luar Biasa antara pengurus dan anggota koperasi Citra Mandiri Permai (CMP) dan Koperasi Tosah Mandiri Sejahtera (TMS) di Hotel Putra Kahayan.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Koperasi Citra Mandiri Permai (CMP) dan Koperasi Tosah Mandiri Sejahtera (TMS) mengadakan Rapat Luar Biasa di Hotel Putra Kahayan, Rabu (20/12/2023).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi, dan UKM Kabupaten Kapuas, Apendi dalam wawancaranya dengan sejumlah media menyatakan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dengan tujuan meningkatkan kinerja koperasi.

Apendi juga menjelaskan bahwa fokus rapat adalah menggabungkan Koperasi Citra Mandiri Permai ke Koperasi Tosah Mandiri Sejahtera.

"Tugas kami adalah meninjau dan membina kelembagaan sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Tosah Mandiri Sejahtera, Malindo, berharap hasil penggabungan ini membawa dampak positif dan perubahan yang sukses.

"Semoga saja hasil dari peleburan koperasi dari CMP menjadi koperasi Tosah Mandiri Sejahtera ini semakin maju dan sukses. Begitu juga dengan para petaninya diharapkan agar bisa memahami lebih dalam lagi agar perkebunan koperasi kami ini bisa juga seperti punya orang dan menjadi harapan seluruh warga yang memiliki kebun," jelasnya.

Tak lupa, pada kesempatan itu Malindo menitip pesan kepada anggota dan pengurus koperasi untuk saling membantu dan berkolaborasi guna mencapai hasil maksimal.

"Pada hari ini, koperasi CMP telah sah menjadi koperasi Tosah Mandiri Sejahtera," tambahnya.

Masih dilokasi yang sama, Camat Kapuas Hulu, R. B. Suwignyo, mendukung penggabungan ini dengan alasan memudahkan manajemen koperasi.

Dalam kesempatan tersebut, Suwignyo menegaskan bahwa kehadiran koperasi di daerahnya penting untuk mendukung masyarakat sekitar.

"Koperasi itu sangat membantu masyarakat, karena koperasi merupakan wadah dan berbadan hukum. Jadi masyarakat pun mudah untuk mendapatkan akses ke pabrik, terutama dalam menjual buah, termasuk masyarakat petani yang pribadi itu melalui koperasi menjual buah sawit itu ke pabrik," demikian Suwignyo.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda