Launching Ruang Media Center, Hera Harapkan Dapat Mempererat Hubungan Antara Pemerintah Dan Masyarakat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

06 December 2023

Launching Ruang Media Center, Hera Harapkan Dapat Mempererat Hubungan Antara Pemerintah Dan Masyarakat



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu launching ruang Media Center Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya, acara ini bertempat di runag media center, Selasa (05/12/2023).  

Lauching ruang Media Center Diskominfo ini dihadiri oleh Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban dan sejumlah kepala OPD di ruang lingkup Pemerintah kotaPalangka Raya.

Pj Walikota Hera Nugrahayu dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya Media Center merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat dalam segala hal yang berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan publik. 

“Media center merupakan corong dan sumber informasi utama informasi. Oleh sebab itu, saya berharap Media Center dapat selalu menyajikan Informasi yang lebih cepat, akurat, dan mudah di akses oleh seluruh masyarakat kota palangka raya dalam mengakses berbagai informasi seperti pembangunan, pelayanan publik dan sebagainya”,ucapnya.

Hera juga berharap media center juga dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah kota dan masyarakat. Selain itu, media center juga kedepan diharapkan untuk membuka ruang bagi dialog, diskusi, dan partisipasi aktif warga dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan. 

Lebih lanjut, Hera juga menyampaikan jika beberapa tahun terakhir Media Center Palangka Raya berhasil meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional. Meski demikian, dia menyebutkan jika didalamnya masih ada tata kelola yang perlu untuk ditingkatkan lagi, baik dari segi SOP dan juga regulasinya.

“Untuk itu saya berharap dengan adanya ruang baru ini kedepan media center bisa lebih baik lagi dan bisa berkiprah lebih luas lagi sehingga bisa membagakan Kota Palangka Raya dengan berita-berita yang baik dan bermutu dan dikelola secara profesional”kata Hera lagi.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan bahwa sebagai corong pemerintah. Ia berharap media center dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat. 

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, insan pers, dan mitra kerja untuk mendukung keberhasilan media center ini. “Mari bersama-sama kita bangun Kota Palangka Raya yang lebih baik, transparan”, bebernya. 

Selain itu, dia juga berharap dengan adanya ruangan media center yang baru ini dapat meningkatkan semangat professional jurnalis Kominfo dalam membuat berita yang semakin bermutu”, tutupnya. 

Sumber : MC.PKY


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda