Pemkab Kapuas Raih Peringkat Kedua dalam Keterbukaan Informasi Publik 2023 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 December 2023

Pemkab Kapuas Raih Peringkat Kedua dalam Keterbukaan Informasi Publik 2023

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat diwawancarai oleh sejumlah media usai menghadiri acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Kalteng Tahun 2023.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pada gelaran Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kalteng Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas meraih penghargaan peringkat kedua kategori informatif keterbukaan informasi publik pada nominasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten/Kota dengan nilai 93,93.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret atas komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan di M Bahalap Hotel, Palangka Raya, pada Senin (11/12/2023), dan penghargaan diterima langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Erlin Hardi menyampaikan bahwa pencapaian ini mencerminkan dedikasi kabupaten Kapuas dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan fokus pada keterbukaan informasi publik.

Erlin Hardi, mengungkapkan bahwa peringkat kedua ini bukan hanya sekadar angka, tetapi juga mencerminkan kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dalam membina Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di wilayah tersebut.

Erlin menyebut, Kolaborasi antar-OPD menjadi kunci keberhasilan dalam meraih prestasi ini.

"Ini artinya Kabupaten Kapuas selalu meningkatkan pelayanan dari sisi keterbukaan informasi publik, sehingga pada malam ini kami mendapatkan peringkat kedua," ujar Erlin Hardi dengan rasa bangga.

Erlin menekankan bahwa prestasi ini bukan hanya menjadi ukuran kesuksesan, melainkan juga mencerminkan bagaimana kabupaten Kapuas mampu memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat.

Prestasi ini memberikan gambaran positif tentang komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mewujudkan tata kelola informasi yang transparan dan akuntabel.

"Kabupaten Kapuas khususnya didalam keterbukaan informasi publik diharapkan dapat memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat kita," ungkapnya.

Erlin Hardi berharap bahwa keberhasilan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan keterbukaan informasi publik di masa mendatang.

"Pasti kita akan lakukan, artinya apa yang menjadi kekurangan kita pada saat sekarang kita akan lengkapi. Insya Allah kita selalu memberikan hal yang terbaik kepada masyarakat," demikian Erlin.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda