Wagub Resmi Buka Central Borneo Festival 2023, Dorong Pemajuan Kebudayaan dan Pariwisata - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 December 2023

Wagub Resmi Buka Central Borneo Festival 2023, Dorong Pemajuan Kebudayaan dan Pariwisata

Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo saat memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Central Borneo Festival (CBF) Tahun 2023.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo, resmi membuka kegiatan Central Borneo Festival (CBF) Tahun 2023 yang dilaksanakan di depan TVRI Kalteng, jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, pada Minggu (17/12/2023).

"Saya menyambut baik kegiatan Central Borneo Festival, yang kita harap bisa memacu semangat kita semua, untuk mengakselerasi pembangunan daerah, khususnya terkait pemajuan kebudayaan dan pengembangan pariwisata," kata Wagub saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur.

Sebagai provinsi terluas di Indonesia, Kalteng memiliki potensi pariwisata yang menarik, dan Wagub menekankan pentingnya promosi masif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Melalui Central Borneo Festival, diharapkan citra positif dapat tercipta, memberikan nilai tambah bagi destinasi wisata dan masyarakat.

Wagub menyoroti pentingnya melestarikan nilai-nilai seni dan keunikan budaya Kalteng melalui festival ini.

Ia menegaskan bahwa event budaya ini tidak hanya sebagai tontonan, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat.

Selain itu, Wagub melihat penyelenggaraan CBF sebagai momentum untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Sektor kebudayaan dan pariwisata menjadi fokus strategis dalam visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kebudayaan dan pariwisata merupakan salah satu elemen penting untuk menunjang pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan bagi daerah," ungkapnya.

Wagub mengajak semua stakeholders untuk bersinergi dan berkolaborasi guna memajukan pembangunan di Kalimantan Tengah, khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata, demi mewujudkan visi KALTENG MAKIN BERKAH.

Sebagai penutup, Wagub mengundang masyarakat dan wisatawan untuk menikmati atraksi seni, budaya, dan kuliner dalam Central Borneo Festival.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan efek positif dan manfaat besar, khususnya dalam membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda