Kapuas Katinting Race 2024 Siap Digelar, Kesiapan Capai 60 Persen - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 January 2024

Kapuas Katinting Race 2024 Siap Digelar, Kesiapan Capai 60 Persen

Ketua Pengprov Katinting Kalteng, Muhamad Abidin. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kesiapan menjelang Kapuas Katinting Race 2024 yang akan berlangsung di bawah Jembatan Sei Pasah Sungai Kapuas pada 26-28 Januari 2024, sudah mencapai 60 persen.

"Kesiapannya sudah mencapai 60 persen, besok kami akan melakukan peninjauan ke lokasi," ujar Ketua Pengprov Katinting Kalteng, Muhamad Abidin, kepada wartawan pada Selasa (16/1/2024).

Abidin menjelaskan bahwa perlombaan ini terbagi menjadi tiga kelas, yaitu standar, tune up, dan kelas bebas.

"Total hadiah untuk di Kapuas tahun ini sekitar Rp75 juta dengan tiga kelas perlombaan, yakni standar, tune up, dan kelas bebas," ungkapnya.

Abidin menegaskan bahwa perlombaan tersebut siap digelar, dan besok tim mereka akan melakukan survei lokasi.

Kepada para peserta Katinting Race 2024, Abidin mengingatkan untuk menjaga sportivitas dan keselamatan dengan menggunakan peralatan lengkap, termasuk pelampung.

"Untuk teman-teman yang nantinya mengikuti balap katinting di Kapuas diharapkan menggunakan peralatan yang lengkap dan menjaga keamanan. Kami di perlombaan itu mewajibkan kepada seluruh peserta harus menggunakan pelampung, harus safety lah. Itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Dalam target penyelenggaraan ini, pihaknya menargetkan 100 peserta, termasuk peserta dari luar Provinsi Kalteng, seperti Kalsel.

"Pesertanya ada yang dari Kalsel, sementara untuk yang dari Kaltim dan Kalbar belum mengkonfirmasi. Biasanya nanti ada konfirmasi kalau mereka hadir,"  demikian Abidin.

Pewarta :  Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda