Kepala UPT KPHP Kahayan Hulu Tekankan Solidaritas Polhut Kalteng dalam Penanganan Kehutanan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 January 2024

Kepala UPT KPHP Kahayan Hulu Tekankan Solidaritas Polhut Kalteng dalam Penanganan Kehutanan

Kepala UPT KPHP Kahayan Hulu, Miko Duwiter. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Kahayan Hulu, Miko Duwiter menekankan pentingnya solidaritas Polisi Kehutanan (Polhut) di Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menangani kasus kehutanan.

Pada peringatan HUT ke-57 Polisi Kehutanan di Provinsi tersebut, Miko berharap agar Polhut Kalteng semakin kompak dalam penanganan masalah kehutanan.

"Saat ulang tahun Polhut, kita berharap solidaritas Polhut di Kalteng meningkat untuk penanganan di bidang kehutanan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/1/2024).

Miko juga berkomitmen memperkuat polisi kehutanan dengan melibatkan mereka dalam pelatihan penyidik, untuk meningkatkan keahlian dan efektivitas Polhut di masa mendatang.

"Kita akan perkuat lagi ke depannya, dengan mengadakan pelatihan penyidik. Pembinaan polhut di setiap KPH diharapkan ikut serta dalam pelatihan penyidik," jelasnya.

Selain fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi Kehutanan di Kalteng, Miko menegaskan komitmennya untuk memperkuat kelembagaan, sarana, dan prasarana guna memastikan penanganan permasalahan kehutanan dapat dilakukan secara maksimal.

"Pada HUT ke-57 ini, kami akan memperkuat kelembagaan dan terus meningkatkan sarana serta prasarana agar penanganan masalah kehutanan di masa depan dapat berjalan dengan maksimal," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda