Korban Banjir Perlu Perhatian Semua Pihak - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 January 2024

Korban Banjir Perlu Perhatian Semua Pihak

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sejumlah daerah di Kalimantan Tengah, terutama di wilayah DAS Barito, dilanda banjir karena tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir.

Anggota DPRD Kalteng Dapil IV, Sirajul Rahman, menyoroti perlunya perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Ia menekankan bahwa sejumlah desa di wilayah DAS Barito membutuhkan bantuan dan perhatian penuh.

“Sejumlah desa di wilayah DAS Barito yang mengalami banjir dan masyarakat yang terdampak tentunya memerlukan perhatian, jadi pemda melalui pihak terkait harus memperhatikan hal ini,” ucapnya pada Rabu (17/1/2024).

Sirajul menyampaikan bahwa dampak banjir mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat dan menyebabkan potensi masalah kesehatan, seperti gatal-gatal atau diare.

“Banjir tentunya membawa dampak ekonomi dan juga kesehatan, banyak warga yang mengalami gejala penyakit seperti gatal-gatal atau diare, bahkan penyakit lainnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang terdampak.

Dia juga mengungkapkan harapannya agar air segera surut dan situasi kembali normal sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda