Kotim Dorong Pengembangan Usaha Lokal melalui Sampit Trade Expo - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 December 2023

Kotim Dorong Pengembangan Usaha Lokal melalui Sampit Trade Expo

Bupati Kotim H. Halikinnor saat memotong pita sebagai tanda dibukanya kegiatan Sampit Trade Expo. (Foto : kotimkab.go.id)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, didampingi Ketua TP-PKK Kotim Hj. Khairiah, resmi membuka Sampit Trade Expo di jalan Yos Sudarso pada Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan mendorong penggunaan produk dalam negeri, terutama bagi pemerintah dan masyarakat.

Bupati Kotim menekankan bahwa Sampit Trade Expo dan Bussiness Matching ini bertujuan untuk meningkatkan dan menggalakkan dunia usaha, baik yang besar, sedang, maupun kecil.

"Sampit Trade Expo dan Bussiness Matching ini tujuannya untuk meningkatkan dan menggalakkan dunia usaha baik yang besar, sedang dan kecil," katanya.

Ia juga mengingatkan seluruh OPD agar pada tahun 2024 menggunakan produk dalam negeri, kecuali untuk barang yang memiliki spesifikasi khusus.

"Saya mengingatkan kepada semua OPD untuk tahun 2024 agar menyusun komponen pengadaan barang dengan menggunakan produk dalam negeri, kecuali barang yang memiliki spesifikasi khusus," ungkapnya.

Wakil Bupati Irawati, Ketua DPRD Rinie, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, serta Kepala OPD dan Camat se-Kotim turut hadir dalam kegiatan tersebut, menambahkan nuansa sinergi di acara tersebut. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda