Pemkab Kotim Perkuat Komitmen terhadap Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 January 2024

Pemkab Kotim Perkuat Komitmen terhadap Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

Sekda Kotim, Drs. H. Fajrurrahman saat menyampaikan sambutan Bupati Kotim pada acara Workshop yang berlangsung di Ruang Rapat Anggrek Tewu Lantai II Kantor Bupati setempat. (Foto : kotimkab.go.id)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah mengambil inisiatif serius dalam mewujudkan keberlanjutan sektor perkebunan kelapa sawit.

Langkah ini terkait dengan penerapan Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB) Kabupaten Kotawaringin Timur untuk periode 2020-2024.

Sebagai bagian dari implementasi RAD-KSB, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan sebuah Workshop yang berlangsung di Ruang Rapat Anggrek Tewu Lantai II Kantor Bupati Kotawaringin Timur pada Senin, (22/1/2024).

Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Kotim yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Drs. H. Fajrurrahman.

Dalam sambutannya, Bupati Kotim H. Halikinnor mengungkapkan harapannya bahwa workshop ini akan memberikan manfaat substansial, terutama dalam meningkatkan kinerja dan koordinasi berbagai pihak menuju perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian yang telah diraih selama ini, termasuk peningkatan sarana dan prasarana penunjang bagi para pekebun.

Selain itu, diakui juga upaya dalam menjembatani kemitraan strategis antara perkebunan swadaya dan perusahaan besar swasta.

"Saya selaku Bupati Kotawaringin Timur sangat mengapresiasi berbagai kinerja serta capaian yang telah diraih selama ini, seperti peningkatan sarana dan prasarana penunjang bagi pekebun serta menjembatani kemitraan strategis atara pekebun swadaya dan perusahaan besar swasta," katanya. .

Workshop ini dihadiri oleh berbagai SOPD terkait, Ketua/Perwakilan GAPKI Kotim, serta perwakilan Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur, dan undangan terkait lainnya.

Dengan kehadiran para pemangku kepentingan tersebut, diharapkan kolaborasi yang lebih erat dan terarah dapat terjalin untuk mendukung visi perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Kotim. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda