Pentingnya Keterampilan Operator, DPD APAVMI Kalteng Gelar Seminar Audio - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 January 2024

Pentingnya Keterampilan Operator, DPD APAVMI Kalteng Gelar Seminar Audio

Foto: Pembukaan Seminar Audio DPD APAVMI Kalteng yang digelar di Aula Eka Hapakat, komplek Kantor Gubernur.

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, secara resmi membuka Seminar Audio DPD APAVMI Kalteng yang digelar di Aula Eka Hapakat, komplek Kantor Gubernur pada Rabu (17/1/2024).

Ketua DPD APAVMI Kalteng, Ida Mustika, mengungkapkan kegiatan ini menghadirkan narasumber David Klein, yang merupakan pendiri sekolah Audio Pertama di Indonesia.

Kegiatan terdiri dari dua sesi yakni materi dan praktek, dengan peserta tidak hanya dari Kalteng tetapi juga dari Provinsi tetangga seperti Kalsel.

"Kegiatan ini terdiri dari dua sesi, yakni sesi materi dan sesi praktek, untuk pesertanya tidak hanya dari Kalteng namun ada juga dari Provinsi tetangga seperti Kalsel," kata Ida.

Ida Mustika menambahkan bahwa pada akhir kegiatan akan diadakan ujian untuk peserta, yang jika lulus akan mendapatkan sertifikat khusus setelah mengikuti kegiatan tertentu.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan seminar audio ini, ia menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan operator, terutama di instansi-instansi yang sangat membutuhkannya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan skill operator, apalagi di instansi-instansi ya itu sangat penting," ungkap Sekda.

Sekda juga menyebut pentingnya kehadiran narasumber kompeten, seperti David Klein, yang dapat mentransfer pengetahuan tentang sistem audio tidak hanya kepada profesional, tetapi juga hingga ke masyarakat.

Beberapa tokoh penting lainnya hadir dalam kegiatan ini termasuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Kalteng Agus Siswadi, Sekretaris DPD APAVMI Kalteng Rusdi, dan jajaran pengurus lainnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda