Pj Walikota Palangka Raya Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Kampus 2 UMPR - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 January 2024

Pj Walikota Palangka Raya Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Kampus 2 UMPR

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat foto bersama seusai melakukan penanaman pohon di Kampus 2 UMPR.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri dan mengambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) pada Minggu (14/1/2024).

Dalam suasana musim penghujan yang sedang berlangsung, Hera menyampaikan bahwa momentum ini sangat ideal untuk mendorong aksi kolektif dalam penanaman pohon.

Dalam wawancara dengan sejumlah media setelah kegiatan, Hera menegaskan pentingnya menjadikan gerakan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia sebagai pijakan untuk kelanjutan kegiatan serupa di Kota Palangka Raya.

"Pas ya ini di musim penghujan, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk menanam pohon. Kegiatan penanaman pohon serentak se-Indonesia ini menjadi momentum bersama agar nantinya gerakan ini dapat dilaksanakan juga di Kota Palangka Raya secara berkelanjutan," kata Hera.

Hera memaparkan upayanya dalam memperkuat kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menanam pohon.

"Gerakan menanam pohon ini harus terus kita kampanyekan kepada generasi-generasi kita. Keterlibatan semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga melibatkan para tokoh masyarakat dan elemen-elemen lainnya, adalah kunci keberhasilannya," tegas Hera.

Menyadari bahwa perubahan yang signifikan memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, Hera menyebutkan bahwa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan tidak hanya ada pada pemerintah, melainkan harus menjadi komitmen bersama.

"Saya gencar menyuarakan gerakan menanam pohon ini, dan kami berharap masyarakat juga ikut serta aktif dalam upaya ini. Ini adalah tugas bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan kita," tambahnya.

Sebagai penutup, Hera mengajak semua pihak untuk merangkul semangat kebersamaan dalam menjaga keberlanjutan alam.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda