Sahli Gubernur Mendorong Harmoni di Kalteng Melalui Doa Bersama Lintas Agama - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 January 2024

Sahli Gubernur Mendorong Harmoni di Kalteng Melalui Doa Bersama Lintas Agama

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko saat menyampaikan sambutannya.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko, menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama yang dilaksanakan di UPT Taman Budaya, Palangka Raya pada Jumat (19/1/2024).

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Murnelis menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengambil tema "Bersatu dalam Perbedaan Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteraan".

"Semoga kegiatan ini membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Yuas Elko menyampaikan bahwa Kalteng merupakan Provinsi yang sangat majemuk, baik dari segi agama, suku, maupun budaya.

"Keberagaman ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga dan pelihara dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, perbedaan agama, suku, maupun budaya bukanlah suatu hal yang perlu dipertentangkan, melainkan harus menjadi kekuatan untuk saling melengkapi dan membangun kebersamaan.

Dalam konteks inilah, kegiatan doa bersama lintas agama ini sangat penting untuk dilaksanakan. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di antara umat beragama.

Harmonisasi umat beragama adalah sebuah keniscayaan, ditengah peradaban manusia yang penuh atas perbedaan. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk hidup rukun, damai, dan tenteram, serta sejahtera, dalam balutan rasa persaudaraan dan persatuan.

"Makna harmoni dalam keberagaman adalah memiliki rasa toleransi pada setiap perbedaan agama, budaya, adat, dan lain-lain. Saling menerima dan menghargai, sehingga tercipta harmonisasi dalam perbedaan di masyarakat," tandasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda