Srikandi Golkar Ingatkan Generasi Muda untuk Tidak Golput di Pemilu 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 January 2024

Srikandi Golkar Ingatkan Generasi Muda untuk Tidak Golput di Pemilu 2024

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024 mendatang, suara pemilih muda menjadi fokus perhatian Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

Ia juga memberikan pesan khusus kepada generasi Y dan Z untuk tidak golput dalam ajang demokrasi tersebut.

Dengan keyakinan bahwa Pemilu 2024 akan didominasi oleh pemilih milenial, Norhaini menegaskan bahwa keterlibatan aktif mereka sangat dibutuhkan.

Menurutnya, pemilih muda tidak hanya diharapkan untuk memberikan suara, tetapi juga untuk proaktif mencari informasi terkait kandidat dan seluruh tahapan pemilu.

Pernyataan ini mencerminkan pentingnya pemahaman mendalam terhadap calon pemimpin dan proses demokrasi secara menyeluruh.

"Sudah diprediksi bahwa pemilih milenial, yang mayoritas tergolong dalam generasi Y dan Z, akan menjadi kekuatan dominan pada pesta demokrasi Pemilu tahun ini," ucap Norhaini, Minggu (21/1/2024).

Norhaini, yang juga merupakan Srikandi dari Partai Golkar, menyoroti peran besar generasi muda dalam proses demokrasi. Dengan mayoritas dari mereka yang telah memiliki hak pilih, suara mereka diharapkan memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan di daerah masing-masing.

"Suara mereka sangat berpengaruh pada pembangunan di daerah, untuk itu sebaiknya gunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, jangan sampai Golput," tegasnya.

Lebih lanjut Norhaini menyampaikan optimisme bahwa generasi muda saat ini telah memperoleh pengetahuan yang cukup untuk dapat memilih dengan bijak antara yang baik dan buruk.

Dia meyakini bahwa melalui partisipasi penuh dalam Pemilu 2024, generasi milenial dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan demokrasi dan pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, Norhaini mengajak pemilih muda untuk tidak hanya menjadi penentu suara, tetapi juga agen perubahan yang aktif dan bertanggung jawab dalam menentukan arah masa depan negara.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda