Sukamara Terima Penghargaan Terbaik Pertama Dalam Realisasi APBD TA 2023 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 January 2024

Sukamara Terima Penghargaan Terbaik Pertama Dalam Realisasi APBD TA 2023



LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan penghargaan terbaik pertama kepada Kabupaten Sukamara atas hal kinerja dan dan komitmen dalam pencapaian realisasi APBD tahun Anggaran 2023.

Penyerahan penghargaan ini diberikan secara langsung oleh wakil gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, yang sekaligus membuka Rapat koordinasi Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) daerah dan kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah tahun 2024

Pj. Bupati Sukamara Kaspinor dihadapan awak media mengatakan berterima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sudah memberikan penghargaan terbaik pertama dalam hal kinerja pemerintahan, termasuk juga penyerapan anggaran desa.

Baca Juga : Wagub Edy Hadiri Rapat TEPRA Bahas Upaya Kemajuan Pembangunan 

"Kami memang selalu memperkuat koordinasi kami, Karena koordinasi itu sangat penting baik itu dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, termasuk juga sampai ke pemerintahan desa, sehingga ini bisa berjalan dengan sebaik baiknya, " ucapnya di Aula Ball Room Hotel Aquarius Palangka Raya. Kamis, (18/01/2024).

Dia juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sukamara sudah berupaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukamara, serta pemerintah Kabupaten Sukamara saat ini sudah menetapkan anggaran tepat waktu untuk tahun 2024.

"Kemudian pada tanggal 17 Januari 2024 Pemerintah Kabupaten Sukamara kita sudah mulai melaksanakan anggaran untuk tahun 2024 dimana sudah kita serahkan kepada seluruh SKPD Kabupaten Sukamara, Kemudian untuk rekanan sudah kita jelaskan Target target kita yang berkenaan dengan rencana pelaksanaan anggaran tahun 2024, " Ungkapnya. 

Lebih lanjut Pj. Bupati Sukamara Kaspinor menyebutkan bahwa APBD Kabupaten Sukamara sekarang sudah terjadi peningkatan di 17,3%. Ada 854 miliar 

“kemarin kita baru 662 miliar. Terjadi peningkatan 17,3% Sedangkan untuk tata batas desa di mana batas-batas desa sudah dalam proses, "pungkasnya.

Untuk diketahui selain Kabupaten Sukamara di terbaik pertama, ada kabupaten Kotawaringin Timur di posisi kedua dan disusul oleh Kabupaten Kotawaringin Barat untuk terbaik ketiga.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda